3 Tips Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Ditegah Musim Hujan

Indonesia adalah negara tropis yang cenderung mengalami musin hujan di akhir tahun hingga awal tahun. Sehingga saat musim hujan tiba, masyarakat di Indonesia harus lebih waspada datangnya penyakit dan selalu menjaga kesehatan.Bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh ditengah musim hujan saat ini? Yuk ikuti beberapa tips mudah dibawah ini.

3 Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

  1. Jaga Tubuh Tetap Hangat

Ditengah musim hujan ini, cuaca akan cenderung lebih dingin dan lembab, sehingga kondisi ini akan membuat tubuh rentan terkena penyakit. Sehingga salah tips yang bisa anda gunakan adalah dengan menjaga suhu tetap hangat. Pakai pakaian hangat kemanapun saat bepergian dan makan makanan yang bergizi akan sangat membantu menjaga imun tubuh.

  1. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Tips lainnya yang bisa anda terapkan untuk menjaga kesehatan di tengah musim hujan adalah dengan menjaga kebersihan. Baik kebersihan diri maupun lingkungan sekitar sama sama hal yang penting untuk tetap dijaga. Hal ini akan banyak membantu anda untuk tetap terjaga dari kuman dan bakteri penyebab penyakit seperti flu dan lainnya.

  1. Mandi dua kali sehari

Bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh lainnya yang sederhana namun membawa dampak yang besar adalah dengan mandi dua kali sehari. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun mandi membersihkan diri terlebih setelah kehujanan akan membuat tubuh anda selalu hangat. Sehingga akan terhindar dari banyak penyakit yang bisa datang saat musim hujan.