Yuk Cari Tahu Makna 5 Warna Bunga Tulip Untuk Orang Terkasih

Memberikan hadiah berupa bunga adalah sebuah hal yang sudah umrah dilakukan. Jenis bunga pun sangat beragam, sehingga ketap membuat siapa saja merasa bingung saat hendak memilihnya. Akan jauh lebih baik, jika anda mengetahui terlebih dahulu, makna apa yang tersimpan dalam masing masing warna bunga. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu makna 5 warna bunga tulip!

Makna Dari Warna Warna Tulip

  1. Tulip Merah

Sama halnya dengan mawar merah, tulip merah juga dapat digunakan sebagai hadiah untuk pasangan. Bunga tersebut memang kodratnya melambangkan kebesaran cinta. Konon katanya, dulu ada seorang pangeran bernama Farhad yang mengakhiri hidupnya karena pasangannya yang meninggal. Beliau melompat dari tebing karena rasa sedih dan putus asa.

Tetesan darah dari pangeran ini dikatakan muncul di setiap tulip yang ada di sana. Warna merah inilah yang dikenal sebagai lambang cinta dan kasih sayang yang tulus. Hingga saat ini, masih banyak pasangan yang menghadiahkan tulip merah untuk pasangannya. Agar hadiah yang anda berikan lebih berkesan, gabungkan tulip merah dengan bunga lain agar buketnya terlihat cantik.

  1. Tulip Ungu

Salah satu warna tulip yang sangat terkenal adalah ungu. Bunga yang satu ini memiliki kesan glamor dan berkelas. Bahkan dulunya, hanya keluarga kerajaan lah yang diperbolehkan menggunakan aksesoris berwarna ungu. Jika anda melihat drama karangan William shakespeare, disana terlihat bahwa warna ungu banyak dipakai untuk simbol kebangsawanan.

Anda dapat memberikan tulip ungu sebagai hadiah dan bentuk penghargaan. Orang orang belanda juga mengartikan tulip ungu sebagai ungkapan cinta saat pandangan pertama. Apabila anda memberikannya pada seorang wanita belanda, maka mereka akan berpikiran bahwa anda menyatakan cinta padanya.

  1. Tulip Kuning

Tulip kuning memiliki warna yang cerah, sehingga mampu membuat banyak orang tertarik. Bung tersebut memancarkan kesan bahagia dan syukur. Makna ini cocok untuk hubungan persahabatan. Jika sahabat anda sedang ada yang ulang tahun, tidak ada salahnya untuk memberinya beberapa tangkai tulip kuning.

Bunga tersebut diharapkan dapat membuat mereka sadar betapa berharganya mereka bagi anda. Bunga tersebut juga mengandung doa, agar sahabat anda menjadi orang yang terus bahagia dan ceria di setiap saat, seperti kuningnya tulip yang menyerupai matahari.

  1. Tulip Merah Muda

Banyak orang yang mengira bahwa tulip merah muda cocok untuk pasangan. Sebenarnya sah sah saja, namun makna sesungguhnya adalah untuk melambangkan harapan dan penghargaan terbaik. Di Belanda sendiri, tulip merah muda menjadi hadiah pertandingan olahraga, dan kalung bunga bagi para pemenang kompetisi.

Selaian sebagai hadiah perlombaan, bunga ini pun cocok untuk dijadikan buket pengantin. Diharapkan pasangan yang berbahagia ini memiliki masa depan yang baik dan senantiasa bahagia, sama seperti makna tulip merah muda. Tampilannya pun terlihat manis, sehingga dapat dijadikan bahan dekorasi venue yang menarik.

  1. Tulip Putih

Di belanda, penggunaan bunga tulip putih adalah yang paling banyak dipilih, terutama sebagai hiasan meja saat ada rapat atau tamu kehormatan. Bunga ini menunjukkan penghormatan yang disampaikan dengan kerendahan hati. Bunga itu pun sangat cantik, sehingga dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan tanpa mengurangi kesan formal.

Itulah sekilas informasi terkait dengan makna dari warna tulip yang harus anda tahu, sebelum membelinya untuk orang terkasih. Jangan sampai anda keliru dan membuat orang tersebut salah paham. Jika anda penasaran dengan rupa dari bunga setiap jenis bunga ini, cari saja contoh gambar bunganya di internet.