Jangan Sembarangan Ganti Skincare, Simak Cara Ganti Skincare yang Benar Berikut

Tidak cocok dengan produk skincare lama kamu dan ingin beralih ke yang baru? Tunggu dulu. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dan tidak langsung mengganti skincare yang lama. Lakukan cara berikut ini agar wajah kamu tetap terawat dan tidak menimbulkan efek samping pergantian skincare. Begini cara ganti skincare yang benar, kamu harus tahu.

Langkah Ganti Skincare yang Benar

  1. Kurangi skincare secara bertahap

Bila kamu ingin berganti merk skincare maka tahap pertama adalah jangan langsung diganti. Kamu bisa pelan pelan mengurangi penggunaan skincare yang lama. Gunakan cara ini untuk membuat kulit wajah kamu terbiasa dengan perubahan. Lakukan secara perlahan hingga kamu mulai mengganti dengan produk skincare yang baru.

  1. Rajin membersihkan wajah

Rajin memebrsihkan wajah adalah salah satu cara merawat kulit wajah yang paling dasar dan wajib dilakukan rutin setiap hari. Jangan malas untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas diluar rumah. Kamu bisa rajin mencuci wajah paling tidak 2 kali sehari dan jangan malah terlalu sering karena akan menghambat pertumbuhan minyak alami.

  1. Rutin menggunakan pelembap dan sunscreen

Walaupun ingin mengganti skincare, namun cara ganti skincare yang benar adalah juga dengan tetap menggunakan pelembab dan sunscreen sebelum beraktifitas. Penggunaan pelembap akan baik untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Sedangkan penggunaan sunscreen penting untuk menetralkan wajah dari skincare lama.