Cara Membangunkan Bayi dengan Aman

Tidak bisa dilakukan dengan sembarangan ketika anda menginginkan bayi agar bangun dari tidur. Ketika anda membangunkan bayi dengan sembarangan biasanya cukup berbahaya untuk kesehatan bayi sendiri. Usia bayi merupakan usia yang sensitif, maka tak jarang bayi ketika mendengar suara keras akan kaget dan mempengaruhi kondisi mental dan fisiknya. Cara membangunkan bayisecara aman pun perlu diketahui oleh banyak orang, terutama ibu.

Cara Membangunkan Bayi Secara Efektif

Membangunkan bayi usahakan diwaktu yang tepat. Hal ini bisa ditandai dengan geraknya kaki dan terkadang bayi akan mengeluarkan senyuman ketika tertidur pulas. Biasanya waktu tesebut cocok untuk membangunakn bayi. Tak hanya itu cara selanjutnya untuk membangunkan bayi adalah dengan membuka selimut yang melekat pada tubuh. Ketika anda mengambil selimut pada bayi, bayi akan bangun dengan sendirinya.

Kemudian sentuhan pelan dan lembut akan membuat bayi terbangun. Motode inilah yag sering dilakukan oleh para orang tua. Cara membangunkan bayibiasanya dengan mengganti popok yang sudah penuh dan harus segera diganti. Biasanya dengan mengganti popok, orang tua akan memberikan gerakan kepada bayi, bayi pun merespon dengan membuka mata dan lain sebagainya. Respon yang diberikan kepada bayi pun bermacam-macam seperti menangis dan lain sebagainya. Ketika anda ingin membangunkan bayi harus dilakukan dengan telaten agar tidak mengganggu kenyamanan saat bayi tidur.