Praktis Menggunakan Pot, Berikut Cara Menanam Cabe di Rumah Lahan Sempit

Harga cabe sempat melambung tinggi beberapa waktu yang lalu. Hal ini menjadi salah satu alasan banyak orang yang mencoba menanam cabe sendiri di rumah. Tidak perlu mempunyai lahan yang luas, anda bisa praktis menanam cabe dirumah dengan menggunakan pot di lahan yang terbatas. Inilah cara menanam cabe di rumah dengan langkah yang mudah.

Langkah Menanam Cabe Dalam Pot

  1. Persiapan

Pot yang dipilih hendaknya yang berlubang sehingga sistem drainase lebih baik dan tidak mudah busuk. Kemudian isi pot dengan media tanam namun tidak penuh. Sisakan jarak 5-10 cm dari bibir pot. Kemudian anda bisa mulai menyebar bibit cabe dengan jarak 5-10 cm dan tutup kembali dengan media tanam.

  1. Proses Tanam

Setelah bibit cabe berhasil ditanam, kemudian anda bisa mulai menyiraminya dengan air bersih. Cara siramnya bisa dengan semprotan tanaman. Penyiraman dilakukan sebanyak dua kali sehari agar bibit tetap lembab. Dalam menanam cabe juga anda harus menjauhkannya dari paparan sinar matahari langsung karena yang dibutuhkan adalah kelembapannya.

Daun akan mulai tubuh setelah beberapa hari. Setelah tumbuh daun, maka anda bisa memindahkannya ke pot lainnya atau taman. Bibit cabe juga bisa anda dapatkan dengan mengeringkan biji cabe yang sudah matang dan merah. Itulah beberapa tips dan cara menanam cabe di rumah di lahan yang sempit. Tips menanam tanaman lainnya di rumah bisa dilihat di https://homida.com/. Selamat mencoba.