4 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Tanpa Aplikasi Wajib Dicatat

Anda pengguna Facebook aktif? Pastinya tidak jarang menemukan banyak konten video menarik yang layak untuk disimpan. Sayangnya, aplikasi Facebook atau pun situs resminya tidak memberikan tombol unduh atau simpan. Lantas bagaimana cara menyimpan video dari Facebook. Jangan khawatir, cara ini hadir untuk membantu Anda tanpa harus pusing.

Mengunduh Video Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi

  1. Menyalin Tautan Video

Karena Facebook tidak memberikan tombol unduh di setiap konten yang dibagikan, maka secara tidak langsung Anda harus mencari jalan keluar lainnya. Beruntungnya, ada banyak tips dan trik untuk menggunakan Facebook yang bisa Anda temukan di kangsandi.id. Namun untuk mengunduh video sendiri, hal pertama yang wajib dimiliki adalah tautan atau link video.

Jika Anda menggunakan peramban (PC atau Laptop) maka Anda hanya perlu membuka video yang ingin diunduh. Kemudian, Anda pun bisa menyalin tautan atau link yang ada di kolom halaman peramban. Namun, berbeda lagi untuk pengguna aplikasi Facebook di smartphone. Anda tidak akan menemukan link dengan mudah.

Karena itulah, solusinya adalah membuka video yang ingin diunduh. Kemudian, klik icon dengan bentuk tiga titik di sisi atas kanan konten video tersebut. Ikon ini akan memberikan menu lainnya, yang salah satunya adalah opsi copy link. Copy link ini sebenarnya bertujuan untuk menyalin tautan untuk dibagikan kembali.

  1. Masuk Ke Dalam Aplikasi Peramban

Tahapan selanjutnya adalah masuk atau buka aplikasi peramban atau browser (di smartphone). Anda bisa menggunakan aplikasi peramban apapun, sesuai dengan keinginan. Untuk Anda yang menggunakan PC, cukup gunakan new tab untuk membuka halaman baru. Dengan begitu Anda tidak perlu menutup halaman sumber video Facebook.

  1. Mengunjungi Halaman Untuk Download

Di dalam peramban, kunjungi halaman untuk melakukan unduhan video. Beberapa halaman yang bisa dituju adalah en.savefrom.net atau FBdown.net. Masih ada banyak lagi situs serupa yang dapat digunakan untuk mendeteksi dan menyimpan video. Namun, kedua opsi tersebut adalah beberapa dari yang terbaik.

  1. Salin Alamat Dan Download

Cara menyimpan video dari Facebook dilanjutkan di dalam situs unduhan tersebut. Jika Anda menggunakan en.savefrom.net, maka tahapannya sangat amat mudah. Anda hanya perlu memasukkan tautan video tersebut ke dalam kolom enter the URL. Kemudian klik tanda panah di sisi kanan kolom, dan tunggu hingga situs berhasil memuat video.

Baca dan pastikan vide tersebut sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Umumnya, akan muncul thumbnail, judul video, serta durasinya. Saat ingin mengunduh, tombol download juga akan memberikan opsi kualitas video. Pilih MP4 dengan ukuran berat dan kualitasnya, kemudian klik download. Pilih lokasi penyimpanan dan ganti nama file, dan ketuk download.

Menggunakan situs FBdown.net pun memiliki cara yang tidak jauh berbeda. Anda hanya perlu tautan video dari Facebook, kemudian masukkan link tersebut di dalam kolom yang tersedia. Klik download dan tunggu situs mencari video tersebut. Saat selesai, akan muncul informasi tentang video serta opsi unduhan.

Jangan kaget saat Anda dibawa ke halaman baru dengan video sebagai kontennya. Saat di dalam halaman ini, Anda perlu klik video yang muncul untuk mendapatkan menu lainnya. Icon menu lainnya ini muncul di sisi kanan bawah video, yang mana berisi pilihan untuk download. Klik download dan video pun akan tersimpan.

Baik Anda menggunakan aplikasi smartphone atau mengakses Facebook melalui peramban, cara cara yang disampaikan bisa digunakan tanpa ada masalah. Yang terpenting adalah menyalin link dari video untuk kemudian disalin ke dalam halaman pengunduh. Nantinya, Anda akan menemukan banyak pilihan jenis video untuk diunduh.