Cara Monetisasi Facebook Untuk Menghasilkan Penghasilan Tambahan

Mengacu pada Facebook, semua orang tahu bahwa ini adalah jejaring sosial terbesar di dunia yang ada hari ini.  Tapi tahukah kamu bahwa ada cara monetisasi facebook untuk mendapatkan penghasilan tambahan?

Jumlah pengguna Facebook meningkat secara dramatis, jumlah yang sangat besar ini telah merubah facebook menjadi tempat pengiklan suatu produk yang menjanjikan. Sehingga tidak heran banyak orang telah memanfaatkan facebook sebagai media tempat berjualan yang efektif.

Facebook Marketing kini telah menjadi bagian integral dari setiap kampanye Digital Marketing  saat ini. Pengiklan produk dan layanan dapat dengan mudah menjangkau pelanggan mereka melalui alat online kapan saja, di mana saja dengan alat mudah yang disediakan Facebook melalui : Profil, Fanpage, Grup Facebook, dan Facebook ads.

Dengan kelebihan fitur yang dimiliki facebook saat ini, kita bisa memanfaatkannya sebagai tempat menghasilkan uang. Asalkan kamu mengetahui bagaimana cara monetisasi facebook yangbaik dan benar.

Jika Anda bisa membuat konten bagus, memiliki keterampilan pemasaran konten yang baik, memiliki keterampilan membangun komunitas, mengembangkan merek pribadi Anda di Facebook dan merangsang perilaku pengguna atau mengelola akun iklan Facebook. Anda bisa memanfaatkan semua keahilian tersebut untuk dijadikan sumber penghasilan.

Berikut ini adalah cara monetisasi facebook untuk mendapatkan penghasilan tambahan :

1. Jasa Iklan Facebook Ads

Cara monetisasi facebook yang pertama adalah dengan membuka jasa iklan facebook ads. Disini Anda bisa menambahkan penghasilan dari membuka jasa memasang iklan di facebook ads. Dengan ketrampilan ini, Anda bisa memberikan penawaran kepada individu atau bisnis yang ingin dibantu dalam pemasaran melalui Facebook.

Anda bisa memasang harga 10% lebih besar dari biaya iklan facebook yang akan Anda jalankan saat ada seseorang yang ingin menggunakan jasa Anda. Semakin besar anggaran yang dibelanjakan maka akan semakin besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

2. Mengelola Fanpage dan Grup Facebook

Mengelola Fanpage dan Grup Facebook seperti merawat website, banyak orang memiliki Fanpage atau Grup facebook dengan jumlah pengunjung yang banyak dan membutuhkan informasi untuk diupdate setiap hari. Sehingga mereka membutuhkan seseorang untuk membantu mereka mengurus pelanggan di grup atau fanspage facebook.

Anda bisa menawarkan diri untuk membuka jasa mengelola fanspage dan grup facebook dengan bersedia mengupdate informasi setiap harinya. Disini Anda perlu pengetahuian tentang bagaimana cara editing gambar dan video, membuat konten artikel yang menarik, kreatif dan memiliki selera humor yang baik. Sehingga konten yang diposting di fanspage dan grup facebook tersebut akan lebih memiliki banyak respon positif bagi para pembacanya. Sehingga fanspage dan grup facebook yang Anda kelola nantinya akan memiliki interaksi yang aktif.

3. Berjualan Online

Cara monetisasi facebook selanjutnya adalah dengan berjualan online. Berjualan online di Facebook membawa keuntungan besar, apalagi jika akun facebook Anda miliki memiliki banyak pertemanan dan pengikut.

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih produk atau layanan yang Anda tepat untuk dijual dan Anda akan menjadi bos bisnis kecil dengan bejualan di Facebook. Membangun model bisnis kecil di Facebook Anda akan memiliki kesempatan untuk merasakan pelajaran bisnis paling praktis. Bisnis yang besar berawal dari kecil lebih dahulu. Sebagaimana banyak diula di https://nuordertech.com/. Banyak kisah perjuangan orang-orang yang membangun prestasi dari nol hingga mencapai apa yang diinginkan.

Jadi mulai sekarang carilah supplier produk atau layanan di dekat tempat Anda tinggal sekarang, cobalah untuk memfoto atau membuat video produk yang akan dijual. Dan kemudian posting produk tersebut dengan membuat konten postingan facebook yang menarik.

4. Jadi Affiliate Marketing

Cara monetisasi facebook yang lebih mudah dan praktis tanpa memerlukan modal adalah menjadi Affiliate Marketing. Saat ini sudah banyak produk dan layanan di internet yang membuka peluang orang untuk mendapatkan penghasilan dari Affiliate Marketing.

Anda bisa membantu orang untuk memasarkan produk dan layanan mereka, dengan cara membuat konten menarik di facebook dan mengajak teman di facebook untuk membeli produk dan layanan tersebut. Kemudian dari penjualan tersebut, kamu akan mendapatkan beberapa persen pendapatan dari hasil penjualan produk tersebut.

Untuk tips dan cara monetasi facebook lengkap dan detail bisa cek di website bidangtekno.com.