Mau Tahu Cara Nonaktifkan Notifikasi di HP Samsung? Cek Di Sini!

 

Pengguna smartphone pasti merasa terganggu saat asyik menggunakan Hp dan muncul notifikasinya. Karena alasan tersebut, tak jarang jika banyak pengguna HP, khususnya Samsung untuk mencari cara menghilangkan pemberitahuan tersebut. Lantas, bagaimana cara nonaktifkan notifikasi di HP Samsung yang mudah? Yuk cek informasi selengkapnya di sini!

Alasan Menonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi

Ketika menggunakan HP, tak jarang jika anda akan terganggu dengan adanya notifikasi yang ada. Pasalnya, aplikasi aplikasi yang sudah anda instal tersebut seringkali mengirimi notifikasi yang tak diperlukan. Misalnya saja notifikasi tawaran produk, promo dan lain sebagainya yang cukup berulang kali muncul di perangkat ponsel.

Jika muncul satu sampai dengan dua kali saja memang bisa dimaklumi. Namun, aplikasi tersebut terkadang bisa muncul selama beberapa kali, bahkan mengganggu kegiatan menggunakan HP. Bayangkan saja jika notifikasi tersebut bisa muncul lebih dari lima kali, tentunya akan membuat risih. Tak jarang, banyak pengguna yang mencari cara untuk nonaktifkan notifikasi.

Tips Untuk Menghentikan Notifikasi Yang Muncul Pada Perangkat Samsung

  1. Menghentikan Pemberitahuan Melalui Menu Aplikasi

Bagi para pengguna Samsung, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan notifikasi. Diambil dari situs teknologi Leskompi, menghentikan pemberitahuan di Hp bisa dilakukan dengan mudah melalui Menu Aplikasi. Untuk melakukan cara ini, tentunya anda harus memilih Menu Aplikasi dan menentukan mana apps yang notifikasinya akan anda hentikan.

Langkah berikutnya, anda bisa membuka halaman Info Aplikasi dan menekan kolom pemberitahuan. Di sini, anda akan melihat menu Tampilkan Notifikasi atau Show the Apps. Jika sudah, maka anda harus menekan tombol geser ON / OFF. Setelah melakukan cara tersebut, tentunya anda sudah bisa menonaktifkan notifikasi di smartphone.

  1. Menghentikan Notifikasi Dengan Menu Setting Pemberitahuan

Sebenarnya cara yang satu ini tak jauh berbeda dengan tips sebelumnya. Untuk itu, anda bisa memilih terlebih dahulu menu Pengaturan dan sentuh menu Pemberitahuan. Scroll ke bagian bawah dan pilih teks Lihat Semua. Jika sudah, maka akan langsung muncul aplikasi aplikasi yang mengirimi anda pemberitahuan sebelumnya.

Jika ingin menonaktifkan notifikasi yang ada di perangkat anda, maka pilih aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, geser pada sisi kanan maupun kiri aplikasi  untuk menonaktifkan pemberitahuan. Pastikan jika tombol yang anda pilih sudah berwarna putih atau abu abu. Dengan begitu, anda sudah bisa melakukan cara nonaktifkan notifikasi dengan cepat dan praktis.

  1. Menghentikan Aplikasi Agar Tidak Berjalan di Background

Cara yang  satu ini bisa dibilang juga cukup efektif untuk mengatasi notifikasi di Hp samsung. Menariknya cara ini juga berguna untuk menghemat daya baterai. Yang pertama, anda bisa membuat terlebih dahulu menu Pengaturan, lalu membuka menu aplikasi. Setelah itu, anda bisa memilih aplikasi mana yang sering memunculkan pemberitahuan tersebut.

Cara nonaktifkan notifikasi di HP Samsung selanjutnya, maka akan tampil halaman secara mendetail mengenai aplikasi maupun info apps. Di sini, anda bisa langsung memilih tombol untuk paksa berhenti. Jika sudah selesai, artinya aplikasi tersebut tidak akan mengganggu dan berjalan di background anda. Hal ini tentunya akan memberikan baterai menjadi lebih awet atau hemat daya.

Selain menghambat mobilitas atau kegiatan menggunakan smartphone, notifikasi seringkali mengganggu pekerjaan anda. Untuk itu, anda perlu untuk melakukan cara menonaktifkan pemberitahuan melalui pengaturan yang telah tersedia. Dengan begitu, anda tak lagi terganggu terhadap notifikasi dan lain sebagainya ketika menggunakan smartphone.