4 Tips Membuat Desain Rumah Minimalis Modern

Sekarang ini terdapat banyak model Desain Rumah Tampak Depan dengan desain yang bermacam-macam dan bisa menyesuaikan dengan selera serta kebutuhan dari pemilik rumah tersebut. Misalnya saja rumah dengan desain klasik, tradisonal, minimalis, futuristic, modern dan lainnya.

Setiap desain rumah tersebut pastinya memiliki keunikan tersendiri dan kegunaannya sendiri sesuai dengan desain yang diterapkan pada rumah tersebut. kali ini kita akan membahas tentang desain rumah minimalis modern yang dapat anda tiru jika anda sedang mencari referensi untuk membangun rumah dengan tema desain rumah minimalis modern.

Rumah desain minimalis modern dengan aksen kayu

Untuk anda yang menyukai ketenangan dan tema alam, maka anda bisa menerapkan desain rumah minimalis modern dengan aksen kayu di dalamnya.

Anda dapat menambahkan kayu di beberapa bagian ruangan ataupun keramik berwarna coklat yang bermotif kayu di bagian teras rumah, ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan di kamar sekalipun. Dengan begitu maka rumah anda akan terasa lebih nyaman.

Rumah desain minimalis modern dengan dapur yang luas

Bagi sebagian ibu rumah tangga, dapur bisa menjadi ruangan favorit karena di dapur inilah ibu rumah tangga menyiapkan makan untuk para anggota keluarganya.

Oleh karena itu, tidak jarang banyak yang menginginkan dapur luas meskipun rumah dengan desain yang minimalis dan modern. Untuk menyiasati hal ini, maka anda dapat mendesain rumah tanpa taman atau tanpa teras sehingga ada space yang cukup luas di dalamnya untuk memperluas bagian dapur.

Desain rumah minimalis modern dengan dua tingkat

Jika anda memiliki anggota keluarga yang cukup banyak, maka menjadikan rumah dengan desain minimalis modern menjadi 2 lantai adalah pilihan yang tepat.

Hal ini di karenakan dengan membuat rumah minimalis modern menjadi 2 lantai maka akan lebih banyak ruangan yang tersedia yang dapat di gunakan untuk berbagai ruangan terutama untuk kamar.

Apalagi jika anda memiliki anak lebih dari satu maka anda bisa membuat kamar anak di lantai 2 misalnya, sehingga di lantai satu akan lebih luas dan bisa di manfaatkan untuk ruangan lainnya.

Desain rumah minimalis modern dengan taman

Menambahkan taman untuk rumah anda tentunya akan membuat rumah anda menjadi terkesan lebih asri dan lebih fresh sehingga bisa membuat anda lebih semangat dan sehat dalam menjalani kegiatan sehari-hari di rumah.

Untuk anda yang memiliki rumah minimalis tak perlu khawatir karena anda bisa menambahkan taman kecil di teras rumah atau bahkan di dalam rumah, tentunya pemilihan tanaman hias harus tepat sehingga rumah anda tidak terkesan sempit dan terlalu banyak tanaman.

Hindari memilih tanaman hias yang memiliki ukuran besar, cukup pilihlah tanaman hias yang berukuran kecil dan mudah dirawat sehingga tidak merepotkan.

Sebelum memilih desain pastikan anda harus pertimbangkan dulu secara matang rumah idaman seperti apa yang anda inginkan, sehingga hasilnya nanti akan memuaskan dan sesuai dengan keinginan anda.

Selain itu anda juga bisa ikut mengawasi ketika pembangunan rumah tersebut untuk meminimalisir kesalahan dan miss komunikasi antara pemilik rumah dengan tukang yang bekerja.

Demikianlah beberapa contoh desain rumah minimalis modern yang bisa di jadikan sebagai referensi untuk anda yang sedang bercita-cita membangun rumah dengan konsep minimalis modern ataupun untuk anda yang ingin merenovasi rumahnya menjadi rumah dengan desain yang minimalis dan modern.