7 Daftar Film Terbaik di Netflix Terbaru

Film Terbaik di Netflix menyumbang pertumbuhan yang luar biasa untuk platform streaming film satu ini. Dengan serangkaian serial film terbaik di Netflix, membuat mereka terus menjadi trending topik penbincangan teratas di perfilman banyak negara.

Platform streaming film online ini telah memiliki total lebih dari 204 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia, dengan lebih dari 37 juta bergabung pada akhir tahun 2020. Dan ditahun ini, Netflix diperkirakan akan menambah lebih dari 6 juta pelanggan baru.

Kesuksesan dan ekspektasi yang begitu tinggi didapatkan karena platform ini telah menciptakan serangkaian serial menarik dan dicintai oleh banyak orang. Mari kita lihat daftar Film Terbaik di Netflix terbaru yang wajib kamu tonton yang dikutip dari kamusnetizen.

1. Squid Game (2021) – Serial film terbaik di Netflix dengan lebih dari 111 juta pelanggan dalam 28 hari pertama

Durasi: Season 1 (9 episode)

Squid Game adalah serial film terbaik di Netflix, dalam genre film horor tentang permainan untuk bertahan hidup, terinspirasi oleh game populer tahun 1980-an di Korea. Cerita dimulai ketika 456 orang setuju untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup untuk memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won (hampir 40 juta USD).

Sebagian besar dari orang-orang ini menghadapi kesulitan dalam hidup, bagi mereka ini adalah satu-satunya kesempatan yang mengubah hidup untuk membangun kembali kehidupan mereka setelah kegagalan pahit sebelumnya.

Hampir sebulan setelah rilis Squid Game - Squid Game menjadi seri terbaik di Netflix, ketika debutnya serial ini telah sukses dengan lebih dari 111 juta pelanggan, melampaui seri terkemuka sebelumnya, seperti Bridgerton. Serial ini dengan cepat menciptakan daya tarik yang luar biasa, terutama melalui jejaring sosial, film ini telah menduduki puncak film trending teratas di Netflix di lebih dari 80 negara.

Sementara itu, akun Instagram empat karakter utama, Park Hae Soo, Lee Jung Hae, Wi Ha Joon, dan Jung Ho Yeon telah meningkat pesat pengikutnya dari efek dari serial satu ini.

2. Lupin (2021) – Serial film terbaik di Netflix dengan lebih dari 70 juta pelanggan dalam 28 hari pertama

Durasi: Season 1 (5 episode), Season 2 (5 episode)

Lupin  seri terbaik di Netflix, dalam genre komedi, petualangan berkisar pada karakter Louvre Assane Diop. Seorang pria bekerja sebagai petugas kebersihan di Louvre, sebuah museum terkenal yang berisi serangkaian karya seni bernilai jutaan dolar. Tapi kemudian, Louvre Assane Diop mulai merencanakan  kejahatan untuk mencuri kalung mahal Marie Antoinette yang dipamerkan di sini.

Selama eksekusi, Diop juga menyamar sebagai pria kaya, anggun, dan mengganggu acara lelang. Namun, di balik pencurian misterius ini adalah plot untuk membalas kematian ayah Louvre Assane Diop setelah 25 tahun, yang secara tidak adil dituduh mencuri kalung Marie Antoinette.

Film  Lupin  terinspirasi oleh karakter klasik Arsène Lupin - seorang pencuri bangsawan fiksi terkenal yang muncul dalam serial detektif, novel detektif karya penulis Prancis Maurice Leblanc.

Lupin dengan cepat menjadi serial TV Prancis pertama yang masuk ke daftar Film Teratas Netflix di Amerika Serikat dan kemudian naik ke nomor tiga dalam daftar acara TV Netflix yang paling banyak ditonton. Di Indonesia, film ini selalu berada di posisi teratas top trending dan menjadi top series terbaik di Netflix.

3. Bridgerton (2020) – Serial film terbaik di Netflix dengan lebih dari 63 juta pelanggan dalam 28 hari pertama

Durasi: Season 1 (8 episode)

Bercerita tentang masyarakat kelas atas di London, seri Netflix terbaik ini menceritakan kisah tentang keluarga Bridgerton, film ini bercerita tentang 8 bersaudara dalam keluarga Bridgerton. Cerita berfokus pada karakter utama Daphne Bridgerton - putri tertua dan anak keempat dalam keluarga. Daphne Bridgerton adalah seorang gadis cantik dengan kecantikan yang lembut. Tidak seperti banyak wanita angkuh saat itu, Daphne memiliki kepribadian yang kuat, percaya diri, dan mandiri.

Perbedaan itulah yang membuatnya begitu istimewa di mata Duke Hasting - Simon Basset. Setelah itu, keduanya sepakat untuk berencana berpura-pura menikah satu sama lain untuk tujuan mereka sendiri. Namun, rencana tersebut berubah menjadi saling cinta ketika keduanya tampaknya menyadari perasaan tulus yang mereka miliki satu sama lain.

Bridgerton dengan cepat menjadi serial terbaik teratas di Netflix, tidak hanya masuk 10 besar di 76 negara, mencapai 63 juta pelanggan dalam empat minggu pertama peluncurannya. Belum lagi delapan buku karya penulis Julia Quinn tentang kisah cinta saudara Bridgerton lainnya juga telah mencapai puncak daftar buku terlaris New York Times. Netflix berencana untuk mengembangkan Bridgerton menjadi delapan sekuel berdasarkan konten dari buku tersebut.

4. The Queen's Gambit (2020) – Serial film terbaik di Netflix dengan lebih dari 62 juta pelanggan dalam 28 hari pertama

Durasi: Season 1 (7 episode)

Film The Queen's Gambit , disutradarai oleh Scott Frank, didasarkan pada novel terkenal 1983 dengan nama yang sama oleh penulis Walter Tevis. Film ini adalah perjalanan Elizabeth Harmon (Anya Taylor-Joy), dari saat dia secara tidak sengaja menemukan bakat catur di panti asuhan hingga karirnya berkembang dan sukses. Sepanjang 7 episode, seri ini berkisah tentang pertandingan mendebarkan, hubungan kilat dan kehidupan rumit Elizabeth Harmon.

Serial terbaik di Netflix The Queen's Gambit adalah kisah tentang prasangka lama, ketika tidak ada yang mengharapkan seorang wanita muda menjadi grandmaster catur yang hebat. Peristiwa Elizabeth Harmon saat bepergian dari satu panti asuhan ke panti asuhan lainnya sebagian menjelaskan kecanduannya pada obat-obatan dan alkohol. Sebuah cerita yang muncul di tengah puluhan rintangan, sebuah cerita yang menang atas dirinya sendiri sebelum menang di papan catur.

Serial ini merupakan salah satu serial film terbaik di Netflix, menjadi super hit ketika dengan cepat masuk 10 besar film online di 92 negara dan peringkat nomor satu di 63 negara termasuk Inggris, Argentina, Israel dan Korea Selatan. Dengan kesuksesan besar tersebut, Netflix kemungkinan akan terus merilis The Queen's Gambit season 2 .

5. Sweet Home (2020) – Serial film terbaik di Netflix dengan lebih dari 22 juta pelanggan dalam 28 hari pertama

Durasi: Season 1 (10 episode)

Sweet Home adalah salah satu serial film terbaik di Netflix, tentang perjalanan kesepian Cha Hyun Soo, seorang anak SMA yang sering di-bully di sekolah, memiliki sejarah bunuh diri dan membenci masyarakat. Setelah kehilangan semua anggota keluarganya karena kecelakaan, ia terpaksa meninggalkan rumah dan tinggal di apartemen baru.

Di sini, Cha Hyun Soo mulai menyaksikan fenomena aneh saat semua orang di sekitar mereka berubah menjadi monster yang mewakili ambisi mereka dalam hidup. Untuk mendapatkan kembali hidupnya, dia dan orang-orang yang tinggal di gedung apartemen harus bertarung bersama melawan monster-monster tersebut.

Sweet Home termasuk dalam genre horor dan fiksi, membutuhkan uang dalam jumlah besar untuk dapat melakukan teknik menciptakan kembali monster seperti aslinya, sehingga Netflix menghabiskan $ 2,4 juta per episode. Setelah tayang perdana, Sweet Home masuk dalam jajaran teratas serial terbaik di Netflix, ketika menjadi film Korea pertama yang masuk dalam Netflix Top 10 di Amerika Serikat di nomor 3 dan menduduki puncak di banyak negara lain, termasuk Indonesia. Netflix kemungkinan akan terus merilis season 2 tetapi sampai saat ini belum membuat pengumuman resmi.

6. Alice in Borderland (2020) – Serial film terbaik di Netflix dengan lebih dari 18 juta pelanggan dalam 28 hari pertama

Durasi: Season 1 (8 episode)

Alice In Borderland - The World Without Exit adalah seri film terbaik di Netflix, dalam genre survival horor. Bertempat di kota Tokyo, film ini mengikuti seorang siswa sekolah menengah Arisu Ryouhei dan dua sahabatnya Chouta dan Karube, ketika mereka melihat pertunjukan kembang api yang mempesona di langit pada pukul 4 pagi dan kemudian pingsan.

Setelah sadar kembali, ketiganya menemukan diri mereka hadir di Tokyo yang ditinggalkan dari setengah tahun hingga setahun yang lalu, ketiganya tersapu ke dunia yang mati. Ryouhei dan teman-temannya harus berpartisipasi dalam permainan horor dan mematikan untuk bertahan hidup dan melarikan diri dari tempat ini. Sejak itu, petualangan misterius secara bertahap terungkap.

Alice In Borderland - The World Without Exit diadaptasi dari manga Jepang terkenal karya penulis Haro Aso. Live action film ini menjadi serial terbaik di Netflix ketika berada di 10 besar trending di hampir 40 negara, dengan kesuksesan besar di Jerman, Prancis, Malaysia, Thailand, Filipina, dan bahkan Indonesia. Saat ini, Alice In Borderland 2 – World Without Exit 2 dijadwalkan tayang pada akhir tahun 2021.

7. Tiger King: Murder, Mayhem and Madness – Tiger King (2020) – Serial film terbaik di Netflix dengan lebih dari 64 juta pelanggan dalam 28 hari pertama

Durasi: Season 1 (8 episode)

Tiger King: Murder, Mayhem and Madness – Tiger King adalah serial film terbaik di Netflix, sebuah film dokumenter kejahatan di Amerika tahun 2020, yang mengikuti kehidupan Joe Exotic, pemilik kebun binatang GW yang eksentrik, yang memproklamirkan diri sebagai Tiger King dan tahun-tahunnya- perseteruan panjang dengan Carole Baskin, chief executive officer Big Cat Rescue di Tampa, Florida.

Carole Baskin berulang kali menuduh Joe Exotic menyalahgunakan hewan dari menjaga mereka di penangkaran, untuk mengawinkan mereka sementara Joe Exotic bersikeras bahwa dia hanya pemilik kebun binatang biasa. Keadaan berangsur-angsur menjadi tegang ketika kedua belah pihak saling mengancam, menyeret satu sama lain ke dalam proses hukum dan protes yang ditargetkan.

Kehidupan eksentrik karakter Carole Baskin juga digambarkan dalam film, ia berpartisipasi dalam pencalonan diri untuk presiden dan gubernur, sebelum menjalani hukuman 22 tahun untuk 17 tuduhan pelecehan seksual, properti federal dan percobaan pembunuhan Carole Baskin.

Tiger King: Murder, Mayhem and Madness – Tiger King telah menerima ulasan positif dari para kritikus untuk menjadi serial film terbaik teratas i Netflix. Namun, film dan pembuat film juga menerima kritik dari kelompok konservasi dan hak-hak hewan karena kurangnya akurasi mengenai masalah pertanian swasta dan konservasi satwa liar.