Waspadai Beberapa Gejala Diabetes Pada Wanita

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit turunan yang menjadi ancaman bagi banyak orang. Hal ini juga terjadi pada wanita. Beberapa kondisi menyebabkan wanita memiliki resiko tinggi untuk terkena diabetes. Selain itu, seringkali gejala yang muncul tidak disadari oleh para wanita. Sehingga, kondisi penderita diabetes terlanjur parah. Untuk mengatasi hal tersebut, para wanita sebaiknya mengetahui gejala apa saja yang muncul saat terkena penyakit diabetes.

Salah satu gejala ketika seorang wanita mengalami diabetes adalah semakin seringnya terkena infeksi jamur pada vagina terutama jamur Candida. Hal ini akan mengakibatkan rasa tidak nyaman bagi wanita seperti gatal, perih, dan nyeri. Selain itu, wanita juga akan lebih sering mengalami keputihan. Diabetes yang terjadi pada wanita juga akan menimbulkan Infeksi Saluran Kemih (ISK). Sehingga,wanita dengan diabetes akan merasa nyeri saat buang air kecil bahkan hingga mengalami kencing berdarah. Gejala yang lainnya adalah timbulnya demam dan perasaan ingin buang air kecil secara terus menerus. Diabetes yang terjadi pada wanita juga akan menimbulkan kondisi vagina kering.

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan banyak wanita mengalami diabetes serta sulit untuk mengontrolnya. Salah satunya adalah perubahan hormon yang terjadi secara terus menerus. Penyebab lainnya adalah konsumsi Pil KB yang memiliki kadar gula cukup tinggi. Gaya hidup juga sangat mempengaruhi kondisi diabetes.