Harga Kitchen Set Minimalis Termurah 2021

Memiliki ruang dapur yang sempit? Jangan salah, Anda tetap bisa menciptakan kesan dapur yang rapi dan bersih dengan kitchen set minimalis. Anda bisa melihat berbagai referensi tentang harga kitchen set minimalis saat ini.

Semakin berkembangnya desain interior, bagian dapur juga tidak luput dari perhatian. Berbagai macam gaya dapur minimalis pun bisa Anda lihat di internet dengan mudah. Terlebih bagi rumah yang notabene memiliki ruang yang sempit.

Penggunaan kitchen set minimalis akan memberikan ruang terasa lebih lega dan modern. Seperti halnya kesan minimalis modern yang lagi tren di kalangan masyarakat urban saat ini. Model minimalis memberikan kesan ruang lebih dinamis dan nyaman. Untuk menciptakan kesan minimalis ini, Anda bisa menggunakan Mirach Interior.

Material dan Harga Kitchen Set Minimalis Terbaik 2021

Memiliki ruang dapur yang bersih, lega dan modern adalah idaman setiap hawa. Bahkan saat ini, dapur bukan hanya tempat untuk melakukan pekerjaan domestik seperti memasak melainkan juga dapat menjadi sebuah dekorasi yang indah.

Sebelum melihat harga kitchen set minimalis terbaru, berikut material kitchen set yang bisa Anda jadikan referensi relay out dapur Anda:

  1. Kayu Solid

Dapur bisa menjadi terasa lebih modern atau pun klasik tidak hanya dari desain yang ditonjolkan melainkan juga material yang digunakan. Salah satunya adalah penggunaan kayu solid yang mana kayu tersebut secara natural memperlihatkan kesan alami serat kayu tersebut.

Untuk memberikan kesan natural tapi modern maka Anda bisa menggunakan kayu dengan warna yang terang seperti kayu jati. Jika dilihat dari harga, kayu jati memang tergolong jenis kayu yang mahal sehingga Anda bisa menggunakan kayu jenis lain apabila tetap menginginkan penggunaan kayu.

  1. Blockboard

Apabila dilihat dari tampilannya, blockboard hampir sama dengan kayu solid. Namun, kayu blockboard merupakan bongkahan-bongkahan kayu yang disatukan menjadi sebuah papan dan biasa digunakan untuk lemari, salah satunya adalah material lemari dapur.

  1. Multiplek atau Plywood

Jika Anda ingin menampilkan kesan natural dari kayu maka Anda bisa menggunakan material multiplek atau plywood. Selain itu, material ini juga memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan kayu solid.

Selain lebih ringan, material ini juga mudah untuk dibentuk, dipaku atau di desain. Kelemahan dari plywood atau multipleks adalah dikarenakan sebagai kayu olahan sehingga mudah lapuk dan rusak apabila tidak digunakan hati-hati.

  1. Stainless Steel atau Aluminium

Selain penggunaan material serat alam seperti kayu atau olahan kayu lainnya, Anda bisa menggunakan material kitchen set lain seperti stainless steel atau aluminium. Material ini tergolong kokoh dan membuat kesan dapur lebih netral dan maskulin.

Meskipun tergolong material yang kokoh, material ini juga memiliki kelemahan seperti mudah terlihat kotor karena minyak, makanan dan bekas jari sangat terlihat jelas. Selain itu, material ini juga cukup menimbulkan suara berisik sehingga Anda harus lebih pelan-pelan ketika membuka atau menutup pintu rak atau laci.

  1. PVC (Poly Vynil Chloride)

Pvc merupakan salah satu material yang lebih terjangkau dan juga tahan terhadap air atau pun minyak. Material ini merupakan berupa lembaran plastik khusus yang memiliki kesan yang kuat dan sering dijadikan untuk lemari atau pun pintu.

Untuk penggunaannya pun juga perlu hati-hati karena material ini cukup mudah rusak terlebih pada bagian untuk pemasangan paku.

Harga Kitchen Set Minimalis Terbaru

Untuk pemasangan kitchen set Mirach Interior biasanya tergantung dari material dan model yang diterapkan. Sebagai gambaran maka akan lebih baik Anda mengetahui material-material yang biasa digunakan untuk kitchen set.

Jika ingin model yang sederhana dan harga terjangkau maka Anda bisa menerapkan kitchen set minimalis yang lebih praktis misalkan hanya penggunaan meja dapur saja sedangkan rak cukup menggunakan rak dinding yang terbuka. Namun, apabila Anda memilih satu set kitchen atas-bawah maka harus menyediakan dana lebih banyak.

Berikut harga kitchen set minimalis berdasarkan materialnya:

 

Material

Finishing

Harga/meter

Blockboard

HPL Luar

Rp. 1.800.000

Blockboard

HPL Luar dan Dalam

Rp. 2.200.000

Bloclboard

Duco

Rp. 2.600.000

Multiplek / Plywood

HPL Luar

Rp. 2.100.000

Multiplek / Plywood

HPL Luar dan Dalam

Rp. 2.300.000

Multiplek / Plywood

Duco

Rp. 2.900.000

Aluminium

Acp Lapis HPL

Rp. 3.300.000

Aluminium

Serat Kayu

Rp. 3.400.000

PVC

HPL Luar

Rp. 3.700.000

PVC

HPL Luar dan Dalam

Rp. 3.900.000

PVC

Duco

Rp. 4.100.000