Ikan Paus Bernafas Dengan

Ikan paus adalah dalam makhluk laut yang memiliki ukuran besar. Sering kali membuat kita menganggap bahwa ia bernapas menggunakan insang. Namun, benarkah demikian? Ternyata baik ikan atau paus memiliki perbedaan, lho!

Paus

Untuk mengetahui apa saja perbedaan yang ada di dalam paus, kita bisa mengenal ciri-cirinya. Di mana paus sejatinya memiliki kemampuan berkembang biak dengan cara melahirkan, ia bernapas dengan cara menghirup udara, dan berdarah panas.

Karena paus termasuk ke dalam hewan yang berdarah panas, maka suhu tubuhnya akan tetap sama meskiun lingkungan sekitarnya berubah menjadi dingin. Paus sendiri terbagi menjadi beberapa jenis.

Ada paus pembunuh, paus sperma, paus balin raksasa, dan sampai lumba-lumba pun sebenarnya termasuk dalam kategori paus. Kalau mau tahu bagaimana cara hewan raksasa ini berenang, mereka selalu menggerakan sirip dan ekornya atas bawah.

Ikan

Sudah tahu paus seperti apa, maka baiknya kita juga tahu kalau ikan memiliki ciri khasnya sendiri. Ikan termasuk dalam hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur. Di samping itu, ikan bernapas di dalam air.

Dengan kata lain, ikan sudah jelas memiliki kemampuan bernapas menggunakan insang. Di samping itu, ikan termasuk dalam hewan air yang berdarah dingin. Hal ini memungkinkan dirinya mengalami perubahan suhu tubuh sesuai lingkungannya.

Kalau mau tahu bagaimana cara ikan berenang, mereka selalu menggerakan ekornya kea rah samping. Tentu saja snagat berbeda dengan ekor paus.