Jalur Pendakian Gunung Arjuno Via Purwosari

Mendaki gunung adalah salah satu kegiatan yang melelahkan. Sebab melalui jalanan menanjak dan juga tak kalah menyeramkan. Salah satu jalur pendakian yang penuh dengan aura mistisnya ialah gunung Arjuno. Buat kamu yang ingin ke gunung tersebut, berikut jalur via Purwosari.

Jalur Muncak ke Gunung Arjuno via Purwosari

Jalur Basecamp ke Pos 2

Jalur paling utama untuk ke gunung Arjuno yakni melewati basecamp k epos 1. Di sini kamu disuguhkan oleh pemakanan yang dipenuhi oleh hutan rimbun. Menuju ke pos 2 kamu akan menemukan Sendang Dewi Kunti alias sumber mata air.

Jalur Pos 3 ke Pos 4

Perjalanan selanjutnya yang bisa kamu tempuh yaitu menuju pos 3. Perjalanan ini terkesan keramat, Karen akamu akan menjumpai Shelter. Menuju k epos 4 kamu akan menemukan 3 bangunan permanen yang kerap disebut sebagai Eyang Semar.

Jalur Pos 5 ke Pos 6

Sampainya kamu di pos 5 akan menjumpai shelter yang luas. Lumayan untuk tempat istirahat. SEmentara hanya butuh waktu 15 menitan saja kamu akan sampai di pos 6. Di pos 6 lagi-lagi kamu akan menemukan suatu peninggalan berupa petilasan.

Jalur Pos 7 ke Puncak

Berikutnya kamu akan menuju k epos 7. Jalur yang satu ini biasanya dijadikan persinggahan untuk kemah. Setekah dari pos 7 biasanya para pendaki langsung menuju ke puncak tujuan, yakni gunung Arjuno.