Keunikan Patung Jenderal Sudirman, Jakarta

Jakarta merupakan salah satu kota yang sangat spesial di Indonesia. Selain merupakan ibukota negara, Jakarta juga merupakan kota yang menjadi pusat perputaran bisnis dan uang. Jakarta juga merupakan salah saat pusat pembangunan sehingga ada banyak bangunan serta patung seperti patung Jenderal Sudirman.

Patung Sudirman adalah patung yang sangat populer dan fenomenal. Patung ini bahkan juga merupakan patung yang ikonik di ibu kota Jakarta tersebut. Patung ini sangat menarik salah satunya dilihat dari lokasinya.

Lokasi dari patung Jendral Sudirman yang ada di kawasan Setiabudi ini memiliki lokasi di tempat yang sangat ramai sehingga menjadi salah satu pemandangan yang menarik bagi para warga Jakarta sendiri. Bukan hanya itu, patung ini juga memiliki ukuran yang cukup mengesankan karena memiliki tinggi 12 meter.

Bukan hanya pembangunannya, akan tetapi patung ini juga merupakan salah satu bentuk penghormatan pada pahlawan dan perjuangan pahlawan Indonesia baik itu Jendral Sudirman sendiri maupun pahlawan lainnya yang berjuang bagi Indonesia di masa yang lalu.

Uniknya lagi, dalam pembangunan patung Jendral Sudirman ini tidak ada uang negara yang dilibatkan sedikit pun. Meskipun kin menjadi patung yang ikonik di Jakarta, akan tetapi patung ini ternyata dibangun dengan menggunakan uang bersama.

Uang untuk membangun patung ini datang dari masyarakat Jakarta dan juga keluarga besar dari Jendral Sudirman sendiri. Inilah yang membuat patung Jenderal Sudirman menjadi salah satu patung yang menarik dan unik dari banyak aspeknya.