Khasiat Madu Hitam Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

Ada pasti pernah mencicipi madu bukan? Madu apa yang pernah Anda cicipi? Tahukah Anda bahwa faktanya madu memiliki banyak jenis, salah satunya yaitu madu hitam.Madu hitam sendiri merupakan jenis madu yang berasal dari nectar bunga mahoni, sehingga memiliki warna yang lebih hitam dan pekat dibandingkan jenis madu lainnya.

Biasanya madu memiliki rasa yang manis, namun madu hitam ini juga mempunyai rasa pahit. Rasa pahit dari madu ini berasal dari senyawa alkaloid yang biasanya terdapat pada pohon mahoni.Meskipun memiliki rasa yang pahit, namun madu ini memiliki segudang khasiat yang baik untuk Anda.Khasiat dari madu hitam ini tentunya berasal dari senyawa alkaloid tersebut.

Bukan hanya senyawa alkolid saja, madu hitam juga mengandung beberapa nutrisi lainnya yang mana juga berperan dalam membantu kesehatan tubuh. Lantas apa saja khasiat madu hitam? Salah satu khasiat yang dimiliki madu hitam ini adalah mengatasi gangguan maag atau sindrom dyspepsia.Hal ini dikarenakan sifat dasar madu yaitu sebagai antibiotik.

Sehingga dapat membantu mengurangi gejala tukak lambung yang salah satunya bisa diakibatkan oleh infeksi bakteri Helicobacter Pylori.Selain itu, madu hitam juga bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Sifat eksfoliasi yang dimiliki madu hitam ini nantinya akan mengangkat sel kulit mati pada wajah.