Makanan Khas India

India juga memiliki berbagai ragam kuliner yang lezat. Tak heran jika di beberapa negara sering kita temui makanan India. Apa saja makanan khas India ini? Yuuk kita simak ulasannya berikut ini.

1. Biryani

Biryani atau sering juga disebut dengan beryani atau nasi briyani ini merupakan makanan khas India dengan citarasa rempah-rempah mulai dari ketumbar hingga kapulaga. Biryani ini terkenal dengan ciri khasnya menggunakan beras basmati.

2. Butter Chiken

Salah sau makanan khas India yang mudah untuk kita temui yaitu Butter Chicken. Butter chiken ini bukanlah ayam mentega, namun sajian ini mirip dengan kare ala Jepang.

3. Idli

Di India Selatan, makan khas yang satu ini cukup populer. Bentuknya mirip dengan pancake dan jika di Indonesia mungkin hampir sama dengan bentuk serabi.

4. Gulab Jamun

Karena India dikenal dengan makanan khasnya yang memiliki citarasa manis maka tak heran jika Gulab Jamun ini juga populer di India. Makanan ini dibuat dengan menggunakan adonan susu serta berbentuk bulat.

Rasa manis yang ada pada Gulab Jamun ini juga karena direndam dalam sirup.

5. Kathi Roll

Makanan khas selanjutnya banyak dijual di kaki lima di  yaitu Kathi Roll. Kathi Roll ini bentuknya mirip dengan kebab.

Dan yang membuat berbeda yaitu rotinya yang menggunakan paratha. Citarasa dari Kathi Roll ini sederhana dan bisa diterima oleh siapa saja.