Manfaat Daun Pandan Yang Belum Banyak Diketahui

Daun pandan sudah terkenal sebagai pelengkap berbagai macam sajian makanan Indonesia. Ternyata tumbuhan ini tak hanya menimbulkan citarasa yangs sedap, tetapi juga sangat berguna untuk ilmu pengobatan herbal berbagai macam penyakit. Berikut kami ulas informasi terkait Manfaat Daun Pandan di bidang kesehatan.

Daun Pandan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan.

Walaupun daun pandan sering digunakan untuk campuran berbagai macam makanan manis atau kue. Ternyata daun pandan ini juga dapat berfungsi dalam menekan kadar gula dalam darah. Anda bisa mengkonsumsi daun pandan ini dengan cara dicampur dengan teh hangat. Hal ini terbukti ampuh dalam menangkal hipertensi.

Fungsi lainnya dari tanaman satu ini adalah dapat mengurangi bau mulut dan gusi berdarah. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengunyahnya saja beberapa saat. Selain itu, daun pandan juga dapat mengurangi nyeri akibat artritis dan efektif dalam mencegah penyakit jantung

Manfaat daun pandan yang lain adalah dapat mengurangi gejala asam urat karena mengandung minyak esensial dan mengandung tanin yang dapat membantu meredakan inflamasi asam urat. Untuk cara konsumsinya, anda dapat meminum air rebusan daun pandan ini secara berkala ataupun anda juga dapat menghaluskannya lalu mengoleskan daun pandan ini.

Tanaman yang hanya tumbuh di daerah tropis ini berbentuk seperti bilah. Selain mempunyai bau wangi yang khas, daun pandan ini juga bisa menjadi alternatif pengobatan herbal. Sehingga tak ada salahnya bila anda ingin menanam tumbuhan satu ini di pekarangan anda, karena akan sangat berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit.