Manfaat Rumput Kucing Untuk Hewan Peliharaan Berbulu Lucu

Tahukah Anda apa itu rumput kucing? Seperti namanya, rumput kucing, rumput ini merupakan salah satu jenis rumput yang bisa dikonsumsi oleh kucing. Namun apakah hanya kucing saja yang bisa mengonsumsi rumput jenis ini? Selain kucing, hewan peliharaan yang bisa memakan rumput ini yaitu anjing.

Rumput kucing ini selain dapat dikonsumsi oleh kucing, ternyata rumput ini juga menyimpan beragam manfaat loh untuk hewan peliharaan Anda. Berikut ini beberapa manfaat dari rumput jenis ini yang baik untuk kesehatan hewan peliharaan, terutama kucing:

  • Bagus untuk pencernaan

Kandungan serat yang ada di dalam tanaman ini mampu membantu menstimulasi pencernaan kucing Anda. Tanaman ini juga dapat mencegah sembelit. Tidak hanya itu saja, tanaman ini juga merupakan detoksifikasi yang populer bagi kucing. Saat dimakan dan dicerna, detoksifikasi ini dapat membantu membuang racun yang ada dalam pencernaan kuncing.

 

  • Regurgitasi

Regurgitasi merupakan proses membersihkan perut dari materi yang tidak dapat dimakan kucing. Biasanya proses ini dilakukan dengan memuntahkan sesuatu yang membuatnya merasa jauh lebih baik. Nah, manfaat dari rumput kucing untuk regurgitasi ini dapat membantu kucing dalam mengeluarkan bola bulu atau suatu benda yang telah dimakan namun tidak dapat dicerna.

Jadi, meskipun kucing ini merupakan hewan karnivora kucing ini juga dapat memakan rumput, namun Anda juga harus perhatikan pada saat kucing Anda memakan rumput. Sebab, terdapat beberapa tanaman yang justru beracun bagi kucing kesayangan Anda.