Kupas Tuntas Merk Panel Surya Terbaik

Panel surya belakang tengah banyak menjadi bahan perbincangan bagi semua masyarakat di Indonesia. Sebab kehadirannya memberikan bayak menfaat bagi orang di sekitar, menghemat energi, lingkungan yang bersih dan mengurangi polusi udara. Lampu Tenaga Surya ini sudah banyak dipasarkan dengan berbagai merk. Berikut ini merk panel surya terbaik dan direkomendasikan untuk anda.

Mengenal Lebih Dekat Panel Surya

Sebelum membahas terkait panel surya, maka sebaiknya anda paham terlebih dahulu mengenai apa itu energy terbarukan. Jadi energi ini masuk dalam alternatif sumber listrik yang ada dalam sinar matahari. Pemanfaatan energy surya ini telah diterapkan pada panel surya guna menyerap sinar matahari. Alat ini mampu menyimpan sinar matahari kemudian diubah menjadi aliran listrik.

Sedangkan untuk panel surya sendiri adalah sebuah sistem yang dapat berfungsi untuk mengubah pancaran energi cahaya matahari menjadi listrik, diman prinsip yang digunakan disebut dengan photovoltaic. Nantinya energi yang telah dihasilkan bakal disimpan dalam suatu baterai yang memiliki tegangan tertentu. Lalu jika baterai sudah mulai terisi, maka bisa dipakai untuk segala aktifitas.

Sumber listrik yang ada dalam panel surya tersebut bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana cara kerja panel surya berfungsi untuk penerangan lampu di jalan raya, kebutuhan di rumah seperti, kulkas, menonton TV, dan masih banyak yang lainnya. Sinar matahari yang tersimpan pada alat ini sangat tidak terbatas, sehingga akan memperoleh hasil lebih besar.

Merk Panel Surya yang Terbaik untuk Anda

  1. Canadian Solar

Merk pertama yang sangat direkomendasikan untuk anda yaitu Canadian Solar. Canadian Solar mengusung teknologi yang disebut dengan PERC, dimana ia mampu meningkatkan energi yang lebih besar. Lebih rincinya PERC ini adalah suatu teknologi yang mampu menghasilkan energi kurang lebih sekitar 6 hingga 12 persen dari pada jenis panel lainnya.

Dengan memakai merk Canadian Solar dengan fasilitas teknologi PERC, maka hanya membutuhkan panel surya dalam jumlah sedikit dengan tingkat efisiensi yang lebih tinggi. Tingkat efisiensinya sendiri bisa mencapai 19, 9 persen. Dan untuk watt setiap panelnya sendiri mencapai 440 watt dengan material monokristal.

  1. Sunrei

Merk panel solar yang ditawarkan dengan kapasitas 10 watt ini sangat cocok untuk dipakai di semua tempat, selain itu juga tergolong mudah untuk di bawa kemana saja. Biasanya solar panel lipat ini dimanfaatkan untuk mengisi daya pada gawai atau senter tatkala berkemah.

Untuk aliran energinya sendiri, bisa di jalankan dengan bantuan USB, sehingga sangat praktis dan bermanfaat untuk kegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain diluar ruangan, anda juga bisa menggunakannya di indoor untuk kebutuhan sehari-hari. Walaupun hanya memiliki kapasitas 10 watt, namun untuk tingkat keefektifannya bisa mencapai 22 hingga 25 persen.

  1. Xionel

Panel surya merk Xionel ini dilengkapi dengan 4 konektor yang memudahkan anda dalam hal mengisi daya dengan banyak alamat sekaligus. Solar panel besutan Xionel ini semakin praktis tatkala dipakai untuk bepergian, karena bisa dikemas dalam bentuk tas. Lebih menariknya lagi, produk portable solar panel milik Xionel ini juga dilengkapi dengan satu battery clip.

  1. INScom

Terakhir ada INScom yang menawarkan panel surya dengan memaksimalkan efisiensi. Dimana pada saat ini dilengkapi dengan anti reflektif. Dengan menggunakan lapisan ini, maka akan membuat panel surya tidak memantulkan cahaya. Sehingga cahaya yang dibutuhkan bisa langsung diserap dengan sangat efisien.

Dari sini dapat dilihat bahwa terdapat 4 merk panel surya yang sangat direkomendasikan untuk anda. Mulai dari Canadian Solar, Sunrey, Xional, hingga INScom. Keempat produk tersebut memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing, serta mempunyai range efisiensi tergolong tinggi.