Tak Hanya Enak, Berikut Minuman Kekinian Sehat Yang Wajib Dicoba

Belakangan tingkat kesadaran masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat semakin besar. Hal ini terbukti dengan banyaknya yang memilih makanan atau minuman yang sehat. Maka dari itu, sekarang mulai muncul minuman kekinian sehat untuk memenuhi permintaan masyarakat. Dan berikut beberapa minuman hits namun sehat yang bisa anda coba.

Daftar Minuman Kekinian Yang Sehat, Wajib Coba

  1. Alpukat Kocok

Buah Alpukat memang cukup mudah didapatkan di Indonesia, selain rasanya yang enak kandungan gizinya juga baik. Alpukat memiliki sumber vitamin yang beragam dari vitamin C, K, E dan juga B6. Selain itu buah yang memiliki biji besar ini juga sebagai sumber lemak omega 3 yang  baik untuk tubuh. Sebenarnya sudah sejak lama alpukat banyak dijadikan makanan.

Seperti Alpukat kocok yang berbeda dengan jus, alpukatnya di tumbuh dengan kocokan kue. Kemudian ditambahkan es dan kental manis menggunakan shaker. Rasanya yang legit dan segar membuatnya menjadi primadona. Sangat cocok untuk anda yang ingin mencari minuman segar tapi bikin kenyang. Apalagi rasanya juga bisa membuat anda ketagihan.

  1. Kombucha

Minuman kekinian sehat yang berikutnya adalah Kombucha. Teh fermentasi ini memang baru baru ini dikenal, karena dipercaya baik untuk menjaga stamina tubuh. mengingat dalam kandungannya kaya akan probiotik baik untuk tubuh. Selain itu juga mengandung antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan bakteri atau penyakit.

Teh Kombucha juga kerap kali disebut sebagai teh jamur, karena di dalamnya sengaja ditambahkan bakteri juga ragi. Tentu saja bakteri baik seperti layaknya minuman fermentasi lainnya. Dibuat dari teh hitam atau teh hijau, butuh waktu hingga 1 minggu untuk prosesnya. Anda juga bisa menjadikan Teh Kombucha ini sebagai bisnis yang menguntungkan.

  1. Teh Bunga Telang

Ada banyak teh yang konon memang baik untuk tubuh. Salah satunya yang juga menjadi minuman kekinian adalah teh bunga telang. Warnanya yang cantik, siapa sangka jika manfaatnya juga baik bagi tubuh. Bunga telang kaya antioksidan yang akan mampu melawan radikal bebas. Jika dijadikan teh, bisa sekalian sebagai diet detoks untuk anda.

Minuman yang berwarna ungu ini juga akan membantu agar suasana hati anda lebih baik. Karena bunga telang juga memiliki manfaat untuk mengurangi gejala kecemasan serta bisa mengusir stres. Saat ini sudah banyak yang menyediakan dalam bentuk teh kemasan. Tinggal anda membelinya di penjual bubuk minuman kekinian yang saat ini mudah ditemukan.

  1. Smoothie Bowl

Tidak hanya memiliki tampilan yang cantik, Smoothie Bowl juga menjadi minuman hits yang juga sehat. Dibuat dari campuran buah, sayur, kacang kacangan juga yogurt membuatnya begitu kondang. Terutama untuk mereka yang ingin diet, atau mengubah pola hidup. Agar tetap sehat, anda sebaiknya memperhatikan kalori juga gula yang digunakan.

  1. Es Mangga Kelapa Muda

Es kelapa muda sudah terkenal sebagai minuman menyegarkan, namun bagaimana jika ditambahkan dengan buah mangga? Ternyata paduan ini sangat menyegarkan dan bahkan masuk dalam minuman kekinian. Selain rasanya yang enak, ternyata juga kaya akan mineral, vitamin serta kandungan lainnya yang baik untuk tubuh. Tak ada salahnya untuk mencicipi minuman enak ini.

Anda bisa berkreasi dengan berbagai minuman kekinian, salah satunya membuat minuman sehat. Mengingat saat ini masyarakat sudah banyak yang peduli akan kesehatan. Anda bisa mencari menu menu di internet ataupun mencoba menu sendiri. Bukan hanya untuk diri sendiri, anda juga bisa memanfaatkannya untuk bisnis yang menjanjikan.