7 Rekomendasi Drone Terbaik dan Termurah Tahun 2021

Drone semakin diminati karena memudahkan seseorang merekam gambar yang sulit dijangkau. Penggunaan drone dirasa sangat efektif ketika merekam suatu kegiatan, memantau wilayah atau hanya untuk kebutuhan vlog. Ada beberapa rekomendasi drone terbaik yang dapat Anda pilih.

Saat ini telah banyak jenis drone di pasaran. Tentu saja drone yang ditawarkan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, pemilihan drone yang tepat sangat membantu Anda menghasilkan gambar atau video berkualitas.

7 Rekomendasi Drone Terbaik untuk Bikin Konten

Seiring peminatnya yang semakin meningkat, drone mengalami berbagai peningkatan dari segi fitur dan kualitas. Sayangnya, masyarakat mengenal drone sebagai barang yang mahal. Faktanya, drone kini dijual dengan harga yang bervariasi. Berikut rekomendasi drone terbaik berdasarkan pickybest.id :

  1. Drone Holy Stone HS 100 GPS

Drone yang satu merupakan drone canggih yang mampu terbang selama 18 menit yang disertai daya 3500 mAh Li-Po. Untuk mengisi daya baterai membutuhkan waktu sekitar 3-6 jam. Meskipun demikian, daya tangkap gambar atau video drone ini terbilang mulus. Untuk bisa menggunakan drone Holy Stone, Anda harus merogoh kantong sekitar Rp 4,2 - 5,8 juta.

  1. DJI Mavic Mini

Ketahanan dari drone satu ini sudah tidak diragukan lagi karena mampu bertahan di angin yang cukup kencang dan bahkan mampu terbang selama 30 menit. Drone ini sangat cocok bagi Anda yang suka traveling terlebih di alam karena memiliki daya tangkap gambar yang epik.

Meskipun seri Mavic dibanderol dengan harga yang mahal, berbeda dengan Mavic Mini yang cukup dibanderol sekitar Rp 5 jutaan saja.

  1. XIRO Explorer Vision v

Xiro merupakan compact drone yang dilengkapi fitur kamera 14Mp dengan rekam video 1080p full HD sehingga ketika menangkap gambar di udara jangan khawatir akan blur. Untuk daya terbang drone satu ini bisa bertahan sekitar 25 menit. Berapa harganya? Compact drone Xiro ini dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan

  1. DJI Spark Controller Combo

Drone ini tergolong canggih karena dilengkapi dengan mode 4 quickshoot dan tap fly sehingga ketika menangkap gambar cukup melambaikan gambar. Tidak perlu khawatir gambar blur, kamera drone ini didesain dengan saturasi yang sesuai untuk mengambil gambar jarak jauh. Sedangkan untuk ketahanan terbangnya, drone ini mampu bertahan selama 16 menit di udara. Mengenai harga, Spark Controller Combo dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan.

  1. Pathfinder CX-20

Drone yang satu ini memiliki teknologi failsafe navigation sehingga ketika kehilangan sinyal maka drone akan kembali ke titik awal navigasi. Selain itu, drone mampu merekam video selama 15 menit dengan penerbangan 6-7 menit. Harga drone ini sekitar Rp 3 jutaan.

  1. Walkera Voyager 3

Drone ini terbilang lebih mahal dibandingkan yang lain karena dilengkapi dengan detachable gimbal yang mana mampu bergerak 360° sehingga Anda dapat mengambil gambar dari angle mana pun secara mulus. Drone mampu terbang di udara sekitar 20-25 menit. Disertai fitur canggih, drone ini dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan.

  1. Syma FPV Real-time X8HW

Jika ingin menggunakan drone yang harganya lebih terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus maka Syma FPV X8HW jadi pilihannya. Dilengkapi 3D lock sehingga dapat terbang stabil. Daya terbang drone ini sekitar 6-7 menit dan Anda hanya cukup merogoh kantong sekitar Rp 800an untuk menggunakannya.

Selain Rekomendasi Drone Terbaik, Perhatikan Ini

Rekomendasi drone terbaik di atas bisa menjadi pilihan Anda dalam mengambil gambar dan video sesuai kebutuhan. Namun, ketika Anda membeli drone maka hindari pengguaan drone dalam kondisi ini. Hindari menerbangkannya saat kondisi hujan atau pun berangin meskipun itu hanya gerimis agar kualitas drone tetap terjaga.