Dijamin Menggoyang Lidah, Berikut Rekomendasi Resep Gulai Ikan Terlezat

Ikan bisa diolah menjadi berbagai menu makanan lezat yang menggugah selera, tak terkecuali dengan bumbu gulai. Perpaduan bumbu yang kaya rempah dengan rasa ikan yang khas, membuat sajian ini banyak dicari. Lantas, bagaimana cara mengkreasikan resep dengan olahan  gulai ikan yang lezat? Yuk simak ulasan yang lebih detail berikut ini!

Rekomendasi Resep Untuk Memasak Gulai Ikan Nusantara

  1. Gulai Ikan Selais Khas Riau

Seperti namanya, resep yang satu ini menggunakan ikan Selain sebagai resep utama masakan. Tapi tidak menutup kemungkinan ikan bisa anda sesuaikan atau diganti dengan ikan asap lainnya. Untuk membuat resep ini, anda membutuhkan tambahan kacang panjang, kentang, serai, kunyit, bawang merah, bawang putih, dan jahe.

  1. Gulai Ikan Asap Pedas

Kalau anda pecinta pedas, coba resep yang satu ini yaitu gulai ikan asap pedas. Tambahkan beberapa bumbu masakan seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, kunyit, kemiri, daun salam, lengkuas, ketumbar, santan kelapa  dan air. Jika ingin lebih enak dan menggugah selera, beri tambahan sedikit penyedap rasa.

  1. Gulai Ikan Khas Padang

Siapa sih yang tidak suka dengan masakan Padang yang memiliki bumbu khasnya lezat dan gurih. Hal ini bisa anda wujudkan ke resep gulai ikan khas padang yang otentik. Anda harus menyiapkan bumbu lengkap untuk membuat olahan ini. Jangan lupa tambahkan santan kental agar memberikan rasa yang gurih dan nikmat.

Pada dasarnya, pembuatan gulai ikan dari berbagai daerah di nusantara memiliki ciri khas masing masing. Tapi umumnya, bumbu yang digunakan adalah bumbu dasar kuning yang dicampur dengan  beberapa kondimen lainnya. Tidak ketinggalan ada tambahan santan kental yang memberikan rasa kelezatan gulai semakin menggoyang lidah.