Selain Mendaki, Intip Juga Rekomendasi Objek Wisata di Lereng Gunung Sumbing

Menikmati keindahan dan pesona alam, gunung merupakan salah satu objek wisata yang cocok dijadikann pilihan. Namun tahukah anda selain mendaki ada hal lain yang bisa dilakukan ketika berada di lereng gunung. Ya, seperti di lereng Sumbing yang memiliki objek wisata lain disekitar lereng gunung tersebut. Yuk, berikut simak informasi tempat yang bisa dikunjungi di lereng Sumbing selain mendaki gunungya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lereng Sumbing

  1. Silancur Highland

Lokasi yang pertama yaitu berada di Dusun Dadapan Mangli Kecamatan kaliangkrik Kabupaten Magelang. Objek wisata yang satu ini menawarkan pesona keindahan alam yang berada dibawah kaki Gunung Sumbing. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan dan berswa foto di sekitar kebun bunga dengan latar belakang gunung.

  1. Nepal Van Java di Dusun Butuh

Tempat yang satu ini sudah terkenal dikalangan masyarakat Jawa Tengah. Karena selain bisa melihat kemegahan Sumbing dari jauh, juga bisa melihat panorama tempat tinggal warga Dusun Butuh yang nampak indah menutupi lereng bukit sumbing. Dusun Butuh juga merupakan salah satu wilayah pemukiman tertinggi yang berada di Magelang Jawa Tengah.

  1. Terasering Sitegong

Destinasi wisata yang satu ini masih baru dibuka tapi sudah banyak warga lokal yang mendatangi tempat tersebut untuk sekedar melepas penat atau hanya berswafoto di lereng terasering. Anda bisa merasakan sensasi berjalan menyusuri bukit lereng gunung yang hijau dan dipenuhi oleh tanaman hijau dan udara yang sejuk.

Nah itu tadi sejumlah rekomendasi tempat wisata di lereng Sumbing di bawah kaki gunung tersebut. Selain mendaki gunung ternyata masih ada banyak objek wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi ketika berada di wilayah Magelang dan sekitarnya. Semoga sedikit informasi di atas bisa menjadi opsi pilihan tempat Anda berlibur bersama keluarga.