Stasiun Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu kota keluar masuknya turis. Bukan hanya turis saja sebenarnya, banyak warga Indonesia yang juga berkunjung ke kota ini guna menikmati keindahannya. Beberapa di antaranya bisa datang ke Yogyakarta dengan mengendarai kereta.

Stasiun Yogyakarta

Kenalan dengan Stasiun Yogyakarta

Buat yang mau ke Yogyakarta mengendarai kereta memenag harus tahu seputar stasiunnya. Stasiun Yogyakarta termasuk dalam kelas besar tipe A yang berada di kota Yogyakarta. Stasiun ini berada di atas ketinggian 113 meter dan sering dikenal sebagai Stasiun Tugu.

Terkait dengan stasiun ini, sebenarnya masih dalam pengelolaan daerah operasi VI Yogyakarta. Bukan hanya itu saja, informasi mengenai Stasiun Yogyakarta sendiri termasuk dalam stasiun utama di kota Yogyakarta.

Stasiun Yogyakarta juga sangat dikenal akan lokasi bangunannya yang membujur dari barat ke timur kemudian juga sangat terkenal dengan semua jenis kelas kereta apinya. Karena stasiun ini menjadi stasiun utama, agaknya wajar menjadi salah satu stasiun penghujung.

Maksud dari penghujung ini adalah penghujung dari KRL Yogyakarta-Solo. Bukan hanya itu saja, stasiun ini juga menjadi akhir dari kereta api antar lokal maupun lokalnya sendiri. Terkait dengan layanan kereta apinya, kamu bisa memanfaatkan beberapa layanan.

Di anatara layanan-layanan tersebut ialah kereta api campuran, eksekutif, bandara, komuter, sampai layanan kereta api berupa commuter line.