Rekomendasi Tempat Wisata di Jambi Terbaik dan Mengesankan

Ketika kamu ingin menjelajahi wisata Indah di Pulau Sumatra tepatnya di Jambi, maka kamu tidak boleh melewatkan beberapa rekomendasi tempat wisata di Jambi tebaik dan mengesankan di bawah ini yang dilansir dari halaman website Suwatu.com!

1. Danau Kaco

Ketika berada di Jambi tepatnya di daerah Kerinci, kamu bisa menemukan tempat wisata di Jambi yang sangat indah di Danau Kaco. Di Danau Kaco kamu akan menemukan danau yang memiliki air yang sangat bening ditemani dengan pepohonan hijau disekelilingnya.

Sehingga ketika berkunjung ke Danau Kaco, hati dan pikiran akan menjadi rileks dan tentang. Jadi untuk yang tertarik ke Danau Kaco bisa datang kapanpun. Karena tempat wisata Danau Kaco buka 24 jam dan untuk tiket masuk sebesar Rp 5 ribu per pengunjung.

2. Danau Gunung Tujuh

Selain mengunjungi Danau Kaco, kamu juga datang ke Danau Gunung Tujuh. Danau Gunung Tujuh adalah tempat wista alam yang juga tidak kalah menarik. Karena Danau Gunung Tujuh dinobatkan sebagai danau vulkanik tertinggi yang ada di Asia Tenggara.

Jadi untuk mencari ketenangan dan kedamaian ketika berada di Jambi, kamu bisa datang ke Danau Gunung Tujuh. Karena berada di ketinggian, suasana di sekitar danau ini tentunya jadi lebih sejuk dan menyegarkan. Lokasi dari Danau Gunung Tujuh ada di Gunung Tujuh, di Kerinci dengan jam operasional mulai jam setengah delapan pagi sampai jam lima sore. Untuk tiket masuk ke Danau Gunung Tujuh gratis.

3. Kampoeng Radja Jambi

Ketika kamu ingin mengajak anak liburan saat liburan sekolah tiba untuk menikmati keindahan alam, maka Kampoeng Radja Jambi adalah pilihan yang tepat. Karena di Kampoeng Radja Jambi dikelilingi pepohonan hijau yang menyegarkan.

Di Kampoeng Radja Jambi kamu juga bisa menikmati sekitar 10 wahana yang berebda-beda. Di sini kamu bisa menggunakan warhan seperti waterpark, flying fox, bumper car dan lainnya. Bahkan ketika kamu berkunjung ke Kampoeng Radja Jambi bisa mengajari anak untuk menanam padi.

Lokasi dari Kampoeng Radja Jambi berada di Kecamatan Kota Baru tepatnya di daerah Kenali Besar. Jam buka dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, tiket masuk ke Kampoeng Radja Jambi adalah Rp 35 ribu per orang.

4. World of Water Water Park

Tempat wisata di Jambi cocok untuk liburan keluarga selanjutnya ada di World of Water Water Park. Di World of Water Water Park tentunya kamu bisa bersenang-senang bersama anak tercinta untik menikmati wahan air yang menyenangkan.

Ada berbagai wahana wisata air yang bisa kamu gunakan ketika berada di World of Water Water Park. Lokasi dari World of Water Water Park berada di kabupaten Mauro, tepatnya di kecamatan Jambi Luar Kota. Tiket masuk di World of Water Water Park adalah Rp 41 ribu per pengunjung. Jam buka mulai dari jam 9 pagi dan tutup jam 6 sore dan setiap hari Selasa World of Water Water Park tutup.

5. Jambi Paradise

Tempat wisata di Jambi lainnya yang bisa dikunjungi adalah Jambi Paradise. Jambi Paradise adalah tempat wisata taman air yang tidak hanya menyediakan wisata air tetapi kamu juga bisa jalan-jalan santai dengan menikmati suasana yang asri. Jambi Paradise buka dari jam 10 pagi sampai 6 sore.

6. GeoPark Merangin

Kamu juga bisa datang ke GeoPark Merangin untuk menikmati pemanangan pegunungan yang indah di Desa Air Batu yang ada di Jambi. Di GeoPark Merangin kamu bisa menikmati wisata dengan menikmati olahraga ekstrim seperti bermain arung jeram.

Di GeoPark Merangin selain menikmati wisata alam yang indah, disini terdapat berbagai fosil binatang dan tumbuhan yang usianya sudah ratusan juta tahun yang lalu.