Tempat Wisata di Puncak Untuk Anak, Dijamin Seru!

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika puncak menjadi salah satu destinasi wisata untuk masyarakat Indonesia. Letaknya yang hanya 70 kilometer dari Jakarta semakin membuat Puncak menjadi pilihan utama untuk melepas penat. Liburan di Puncak bersama dengan keluarga akan bisa mengembalikan energi yang hilang. Lalu apa aja sih tempat wisata di Puncak untuk anak?

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Untuk Anak

Berwisata bersama dengan keluarga apalagi bersama dengan anak-anak memang tidak boleh sembarangan. Tidak semua tempat wisata akan ramah dengan anak-anak. Ada beberapa tempat wisata yang tidak di khususkan untuk anak-anak karena bisa membahayakan. Oleh sebab itu, memilih tempat wisata liburan bersama keluarga harus dipikirkan matang-matang.

Namun jangan khawatir jika kamu berkunjung ke Puncak, ada banyak sekali tempat wisata yang ramah untuk anak-anak. Selain bisa menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan serba hijau yang menyegarkan, anak-anak juga bisa bermain dengan riang gembira. Untuk itu berikut ini beberapa tempat wisata yang aman dan ramah untuk anak di Puncak.

  1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas dengan pemandangan padang rumput yang luas membentang akan membuat siapapun yang berkunjung merasa fresh! Anak-anak juga bisa bermain dengan puas. Selain itu kamu juga bisa mengajarkan kepada anak-anak dengan beragam koleksi flora langka yang ada. Disini juga terdapat beberapa wahana bermain untuk anak-anak lho!

  1. Taman Safari Cisarua Bogor

Siapa sih yang tidak kenal dengan kebun binatang yang satu ini? Anak-anak dijamin akan senang dan bersemangat saat diajak kesini. Dengan banyaknya koleksi satwa kamu bisa sekaligus memberikan tambahan wawasan kepada anak-anak. Setelah lelah berkeliling kebun binatang, kamu bisa beristirahat dan bermain wahana yang seru dan menyenangkan.

  1. Agrowisata Gunung Mas

Tempat ini akan sangat cocok untuk kamu yang menginginkan liburan lebih santai. Kamu bisa bersantai menikmati keindahan hamparan perkebunan teh. Selain itu kamu juga bisa mencoba sensasi berkemah bersama dengan anak-anak. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu coba disini!

  1. Cimory Riverside Puncak

Tempat wisata ini masih tergolong baru namun sudah menjadi favorit pengunjung lho! Disini kamu bisa bersantai bersama keluarga dengan pemandnagan indah ditambah hidangan yang super khas dan enak. Meskipun konsepnya adalah restoran, disini ada area bermain untuk anak-anak, toko oleh-oleh, dan pabrik cokelat lho. Dijamin tidak akan membosankan deh!

  1. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga Warna Puncak Cisarua memang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Sekali berkunjung dijamin akan betah dan enggan untuk pulang deh! Ada juga beberapa wahana air seperti perahu dan permainan anak yang bisa kamu coba. Sesuai dengan namanya, warna air dari telaga ini bisa berubah lho.

Berbicara tentang wisata anak hampir tidak akan lepas dengan wahana atau permainan ya? Entah itu perosotan, jungkat-jungkit, atau ayunan akan selalu ada. Nah, jika kamu sedang mencari permainan anak seperti yang disebutkan, kamu bisa memesannya lho! Jual perosotan anak? Jual ayunan? Atau bahkan permainan untuk orang dewasa? Semuanya ada dan dijamin aman serta berkualitas!

Nah, jadi tempat wisata di Puncak mana nih yang akan kamu kunjungi pertama kali bersama dengan keluarga? Jika kamu belum pernah ke Puncak, maka rekomendasi tempat wisata di Puncak untuk anak diatas akan sangat membantumu untuk memilih. Jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan agar perjalanan liburanmu semakin menyenangkan.