Tips Aman Menggunakan WhatsApp MOD Anti Banned

Download WA Mod belakangan menjadi tren yang dilakukan oleh para pengguna WhatsApp guna mendapat lebih banyak fitur menarik. Namun aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga tersebut juga sedang gencar diblokir sementara oleh pihak WhatsApp sendiri. Oleh karena itu, ikuti tips berikut agar WhatsApp Mod anti banned dan aman menggunakannya.

Tips Aman Menggunakan WhatsApp Mod

  1. Jangan Memakai Fitur Terlalu Banyak

Fitur yang melimpah mungkin menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang beralih menggunakan WhatsApp versi modifikasi. Tidak tanggung tanggung, WhatsApp Mod umumnya mempunyai fitur menarik dengan jumlah yang hingga puluhan. Fitur yang dihadirkan bahkan sangat canggih dan tentunya tidak terdapat pada versi original.

Seperti adanya berbagai pilihan tema yang bisa diterapkan, fitur menyembunyikan last seen, fitur menyembunyikan status online, mencegah status kontak terhapus sebelum 24 jam, hingga dapat digunakan untuk mengirim file dengan ukuran besar. Banyaknya fitur tersebut mungkin membuat anda tergoda untuk menjajal semuanya.

Namun anda sebaiknya jangan terlalu menggunakan semua fitur yang ada secara berlebihan. Misalnya anda sudah menggunakan fitur hidden online, lalu ditambah lagi dengan mengaktifkan fitur hidden last seen atau semacamnya. Supaya aman, sebaiknya pakai fitur seperlunya saja agar meminimalisir potensi banned.

  1. Lakukan Clear Cache Secara Berkala

Agar dapat menggunakan WhatsApp Mod anti banned, anda perlu melakukan clear cache secara berkala. Clear cache memang perlu dilakukan sesering mungkin supaya file sampah tidak terdeteksi dalam jumlah besar. Hal ini sudah terbukti oleh beberapa pengguna dan dianggap cukup ampuh meminimalisir banned terjadi.

  1. Selalu Lakukan Update Versi WA Mod

Sama halnya dengan versi WhatsApp Official, WhatsApp versi modifikasi juga perlu melakukan update agar tidak error. Karena adanya update biasanya dilakukan untuk memperbaiki masalah pada versi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, melakukan update terhadap WA Mod anda akan meminimalisir potensi banned.

Karena hal tersebut dibuat oleh developer agar WA Mod yang anda gunakan selalu mengikuti versi WhatsApp resmi. Sehingga WA Mod tersebut tidak dicurigai oleh pihak WhatsApp, dan banned pun tidak terjadi. Maka dari itu, jangan pernah anda sampai ketinggalan melakukan update.

Karena kebanyakan WhatsApp Mod tidak bisa update sendiri secara otomatis, maka pastikan anda melakukan pengecekan secara berkala apakah ada update yang diberikan dari developer. Kunjungi situsnya beberapa waktu sekali untuk memastikan jika developer sudah menyediakan update atau belum.

  1. Cari Situs Terpercaya

Saat ini, aplikasi WhatsApp Mod sudah tersedia dalam begitu banyak versi dari berbagai developer pihak ketiga. Maka dari itu, pintar pintarlah mencari situs terpercaya saat hendak mengunduh WA Mod. Karena mungkin ada saja aplikasi hasil modifikasi yang masih abal abal sehingga sangat mudah terkena banned.

Meski bukan dari situs resmi seperti Play Store. Ada cukup banyak situs yang terpercaya menyediakan WhatsApp modifikasi yang berkualitas. Bahkan ada pula aplikasi Mod yang diklaim anti banned, sehingga para pengguna tidak perlu khawatir akan risiko blokir yang terjadi tiba tiba dari pihak WhatsApp Official.

  1. Jangan Gunakan Nomor Telepon Utama

Jika ini pertama kalinya anda menggunakan WA Mod, maka ada tips aman lainnya yang perlu anda terapkan yakni jangan gunakan nomor telepon utama anda. Namun gunakan nomor telepon cadangan sebagai gantinya. Bahkan ada aplikasi dan situs web yang telah menyediakan nomor telepon gratis untuk verifikasi WA Mod.

Meski berbagai tips di atas sudah banyak diterapkan oleh pengguna WhatsApp Mod dan terbukti cukup ampuh, namun tidak menutup kemungkinan apabila suatu saat akan terjadi banned. Pasalnya WA Mod merupakan aplikasi pihak ketiga yang tidak dibuat secara resmi oleh pihak WhatsApp, sehingga risiko banned tentu akan tetap ada meskipun sudah diminimalisir.