Yuk Simak Deretan Doa Penutup Majelis Beserta Artinya 

Doa merupakan salah satu amalan ibadah yang utama bagi umat muslim. Pasalnya dengan berdoa, umat manusia dapat berkomunikasi dengan Allah atau sang penciptanya. Amalan yang satu ini tidak hanya dapat dilakukan setelah sholat saja, melainkan bisa dilakukan sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas, contohnya saja kegiatan majlis. Yuk simak deretan doanya disini!

Deretan Doa Untuk Menutup Kegiatan Majelis 

Umumnya, umat muslim memiliki kegiatan kerohanian yang bernilai ibadah seperti pengajian. Pada saat selesai melakukan kegiatan tersebut, akan lebih baiknya jika umat muslim membaca doa penutup majelis. Dengan membaca doa tersebut diharapkan pertemuan yang telah dilakukan bisa mendapatkan ridho Allah SWT.

Selain itu, doa penutup ini juga diharapkan dapat menghapuskan dosa dosa dari ucapan yang tidak baik pada saat berada di majelis. Adapun beberapa doa yang dapat digunakan untuk menutup kegiatan majelis antara lain adalah dengan mengucapkan tasbih dan tahmid kepada Allah SWT. sesuai dengan bacaan yang telah tercantum pada ayat Al quran.

Do’a untuk mengakhiri majelis tesebut berbunyi “subhanakallahumma wabihamdika, asyhadu alla ilaha anta, astaghfiruka wa atubu ilaih”. Bacaan doa tersebut memiliki arti Maha suci Allah dan dengan memuji Mu aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, Serta aku memohon untuk ampunan dan bertaubat kepada Mu.

Itulah bunyi lafadz dari doa untuk kegiatan penutup majelis. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat memberikan anda wawasan dan informasi mengenai pengetahuan agama islam. Dengan membaca doa tersebut, semoga kegiatan yang anda lakukan bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT.