Cara Menghitung Pemakaian Gas LPG

โ€”

by

in

Cek harga molecular sieve di sini โ€“ semakin banyak pilihan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia untuk memasak. Terdapat dua jenis bahan bakar gas yang bisa dipilih untuk kebutuhan memasak masyarakat yakni gas LPG dan juga gas bumi. Lalu bagaimana cara hitung pemakaian gas LPG dan gas bumi agar bisa tahu mana yang paling murah untuk digunakan di rumah? Sebenarnya kedua jenis gas tersebut sama-sama terjangkau. Jika dilihat dari harga, memang gas bumi yang dialirkan lewat pipa ini lebih murah dan hemat daripada gas LPG. Namun pastinya di antara kedua pilihan tersebut, ada pilihan yang paling baik.

Gas bumi lebih hemat dan murah daripada gas LPG karena persediaan gas bumi negara kita ini masih sangat banyak. Pipa gas akan digunakan untuk dapat menyalurkan gas bumi kepada banyak rumah. Harga gas LPG lebih mahal karena sebagian besar produksinya dilakukan di Timur Tengah. Gas LPG yang kuta nikmati sekarang ini sekitar 70 persen masih diimpor. Meskipun begitu, gas bumi masih jarang digunakan oleh masyarakat kita karena cukup repot untuk dimanfaatkan. Hal ini karena pipa gas yang digunakan untuk mengalirkan gas tidak cukup mudah untuk dipasang dari sumur gas ke rumah-rumah. Meskipun membayar gas bumi ini murah tapi dana investasi untuk fasilitas ini tidak sedikir pula. Apalagi penggunaan gas bumi harus mendapatkan perizinan terlebih dahulu. Karena itulah hal ini yang membuat gas bumi belum begitu populer di masyarakat.

Gas LPG meskipun lebih mahal, memang lebih populer digunakan di masyarakat. Apalagi Pertamina mempunyai produk baru yang sekarang seang gencar dipromosikan. Jika Anda memperhatikan, gas dengan tabung warna biru perlahan-lahan digantikan oleh gas dengan tabung warna pink. Inilah jenis gas baru yang sedang dipromosikan oleh Pertamina. Memang Pertamina sedang fokus untuk mensosialisasikan produk terbaru gas mereka yang memang mampu memberikan kemudahan dan keamanan yang tentunya akan menguntungkan masyarakat. Beberapa keunggulan tabung gas tersebut antara lain:

Terdapat security seal cap

Gas LPG terbaru ini terdapat security seal cap yang tentunya lebih aman daripada tabung gas yang lama. Penutup tabung ini menggunakan teknologi karet pelindung dan juga double spindle. Dengan adanya seal security cap, maka tabung gas akan lebih aman dari benturan. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan, tidak terjadi.

Terdapat sistem katup ganda

Tabung gas terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem katup ganda atau double spindle system. Dengan adanya sistem katup ganda ini, maka kebocoran dapat dihindari. Tentunya Anda tahu jika terjadi kebocoran gas maka dapat mengalami hal-hal yang fatal seperti kebakaran atau keracunan terhadap orang-orang di sekitar tabung gas. Dibandingkan tabung gas yang dulu, sistem katup ganda ini tentunya dapat menahan bocor dua kali lipat.

Terdapat safety valve

Apa itu safety valve? Safety valvel merupakan sistem keamanan yang ada pada tabung gas ini. Dengan adanya sistem kemamana ini, maka tekanan gas akan dikeluarkan secara perlahan jika tekanan yang ada di dalam tabung sedang tinggi. Safety valve akan menjadi sistem keamaman yang akan melindungi Anda dari ledakan tabung gas jika terdapat tekanan yang tinggi dari dalam tabung.

Itu dia beberapa kelebihan dari tabung gas LPG yang terbaru. Meskipun harganya lebih mahal, jika dihitung Kembali tentunya gas LPG justru lebih unggul dari segi keamanan dan kemudahan dalam membelinya. Apalagi dengan tabung gas yang baru tentunya kualitas akan semakin baik.