Cara Reapply Sunscreen Dengan Benar

โ€”

by

in

Cara untuk reapply sunscreen sebaiknya dilakukan setiap 2 jam sekali dan sesudah berkeringat hingga berenang. Dengan melakukan rutin untuk menggunakan sunscreen tentunya bisa memberikan perlindungan secara maksimal dari dampak buruk paparan sinar matahari secara langsung.

Sampai saat ini masih banyak orang yang tidak bisa memahami cara yang tepat dalam reapply sunscreen dengan benar. Hal ini dikarenakan, kondisi wajah ketika harus reapply sunscreen biasanya sedang dalam keadaan tidak bersih.

Cara yang Tepat untuk Reapply Sunscreen

  1. Mencuci Tangan Sebelum Menggunakan

Ketika akan menggunakan sunscreen untuk pengulangan pada wajah tidak harus mencuci muka terlebih dahulu. Meskipun begitu, diperhatikan bahwasanya tetap pastikan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan dan menyentuh bagian wajah.

Proses untuk mencuci tangan ini sangat penting dilakukan supaya terhindar dari adanya risiko pindahnya kuman dari tangan ke bagian wajah. Sehingga tidak membawa kuman sehat di bagian wajah yang memberikan efek buruk ke depannya.

  1. Memasang Alarm Pemakaian

Sunscreen biasanya digunakan di pagi hari dan pastinya akan luntur ketika digunakan dalam menjalankan kegiatan aktivitas di luar ruangan seperti halnya bekerja ataupun berolahraga. Hal inilah yang menjadikan alasan bahwasanya dengan penggunaan reapply sunscreen memiliki peranan yang sangat penting seperti penggunaan pertama.

Sehingga pastikan tetap menggunakannya seharian sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Apabila lupa untuk menambahkan sunscreen kembali sebaiknya pasang alarm setiap 2 jam.

  1. Mengeringkan Kulit yang Basah

Jika memiliki kondisi kulit dalam keadaan basah sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sunscreen kembali. Wajib bagi para pengguna untuk mengeringkan kulit menggunakan handuk ataupun tisu agar bersih.

Pada cara ini memang penting untuk diperhatikan supaya ketika penggunaan sunscreen bisa bekerja secara optimal untuk memberikan perlindungan pada kulit wajah. Ketika menggunakan sunscreen dengan kulit yang masih dalam keadaan basah biasanya akan mengurangi tingkat efektivitas untuk perlindungannya.

  1. Menggunakan Jenis Sunscreen yang Tepat

Pada penggunaan jenis sunscreen sebaiknya memilih produk yang praktis dan lebih mudah dalam pengaplikasiannya. Jenis sunscreen tabur biasanya sudah ditambahkan adanya kuas ataupun spons sebagai aplikator yang lebih mudah.

Dalam menggunakan sunscreen tabur ini bisa langsung reapply di atasnya make up dengan mudah dan cepat yang tidak membutuhkan waktu lama. Adanya sunscreen ini juga bermanfaat dalam mengendalikan produksi minyak berlebih saat melakukan kegiatan di siang hari.

Manfaat Reapply Sunscreen

  1. Mencegah Timbulnya Penuaan Dini

Penggunaan sunscreen secara rutin yang di dapat dari https://beautyroom.id/ย bisa membantu dalam proses pencegahan penuaan dini dan terjadinya dampak lain yang berbahaya pada kulit. Telah ditemukan fakta bahwasanya 80% faktor timbulnya penuaan dini ini dikarenakan kulit wajah terlalu sering terkena paparan sinar UV.

Selain itu, adanya masalah kulit seperti kulit terbakar ataupun hiperpigmentasi juga dikarenakan masalah paparan sinar UV. Supaya bisa memastikan kulit terhindar dari masalah tersebut memang sangat penting untuk reappy sunscreen setiap 2 jam sekali.

  1. Memproteksi UV yang Menurun

Alasan utama melakukan reapply sunscreen yaitu bisa memproteksi UV yang sudah menurun. Meskipun sunscreen yang digunakan mempunyai SPF 50+ dengan dukungan formula yang tahan dalam berbagai kondisi, karena tapi melakukan reapply sunscreen adalah suatu hal yang wajib.

Proteksi UV yang berasal dari sunscreen bisa mengalami penurunan karena berbagai kondisi dari kegiatan yang dilakukan. Apabila hal ini dibiarkan justru akan membuat kulit terekspos dengan mudah dan terkena paparan sinar UV yang bisa memunculkan flek hitam.

Itulah beberapa cara yang tepat untuk reapply sunscreen dengan mudah. Penggunaan sunscreen bisa memberikan perlindungan secara maksimal bagi kulit wajah supaya tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.