Fakta Menarik Tentang Ular Anaconda

Meskipun belum pernah melihatnya secara langsung, pasti sebagian dari Anda tahu apa itu anaconda bukan? Dikenal sebagai ular raksasa di dunia membuat ular ini samapi dibuat sebuah film.Di dalam film tersebut, anaconda dapat memakan dua manusia sekaligus.Namun, sebenarnya bagaimana bentuk anaconda dan apakah benar anaconda merupakan ular terbesar di dunia?

Memang ular anaconda merupakan ular terbesar di dunia, namun anaconda bukanlah ular terpanjang di dunia.Untuk ular terpanjang di dunia sendiri dipegang oleh ular sanca batik atau dikenal sebagai ular piton.Anaconda sendiri memiliki panjang sekitar 6 meter. Nah, bagi Anda yang ingin lebih dalam mengetahui anaconda, Anda dapat menyimak beberapa fakta tentang anaconda berikut ini:

  • Pemburu yang mahir berenang

Seperti yang diketahui di dalam film, ular anaconda ini pandai berenang.Mata dan lubang udara anaconda ini berada di atas kepala.Dengan letak mata dan lubang udara tersebut tentunya memudahkan anakcpnda dalam mengambil udara saat berenang.Anconda ini juga bukanlah ular yang pilih-pilih makanan.

 

Apapun yang bisa ular anaconda dapatkan, akan menjadi santapan anaconda. Jadi, hewan apapun yang ada dalam jarak penyergapannya akan dijadikan target mereka.

 

  • Panjang Tubuh

Panjang tubuh betina lebih panjang dibandingkan jantan. Anaconda betina memiliki panjang sekitar 4,5 meter, sedangkan jantan memiliki panjang sekitar 2,7 meter. Oleh karena itu, terkadang anaconda betina memangsa anaconda jantan yang lebih kecil.