Trik Menata Kursi Jati Jepara untuk Ruang Tamu Minimalis

Bagi peminat kursi jati Jepara seperti Anda, tentu sudah tidak asing lagi bagaimana keindahan ukirannya. Hal ini juga dibuktikan bahwa hingga saat ini, peminat kursi dari kayu ini masih banyak. Tidak hanya diperuntukkan untuk duduk saja, namun juga menambah keindangan ruangan dimana furniture itu berada. Banyaknya rumah-rumah bergaya minimalis, tentu ukuran kursi amat penting untuk dipertimbangkan.

Kursi-kursi ukir umumnya lebih berat dengan ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan yang biasa. Untuk itu, saat memilihnya pastikan ruang tamu Anda akan dapat menampungnya dan masih memberikan kesan yang lapang. Alasannya karena ruang tamu akan memberikan gambaran pertama dari suatu hunian tentunya setelah teras.

Trik Menata Kursi Jati Jepara

Penataan perabot, khususnya furniture dari Jepara ini akan mempengaruhi kesan yang diberikan. Oleh karena itu, ketahui terlebih dahulu kebutuhan ruang tamu Anda, kemudian baru mengisinya. Pastikan untuk tidak menaruh banyak barang. Bahkan, ketika menggunakan kursi jati Jepara yang telah terdapat ukiran, Anda tidak perlu lagi menambahkan dekorasi untuk mempercantik dinding.

  1. Pencahayaan

Kursi dari bahan kayu mudah lembab jika tidak dijaga dengan baik. Oleh karena itu, pastikan pencahayaan pada ruang tamu terpenuhi. Untuk mendapatkan penerangan yang cukup, Anda dapat melakukan dua acara yaitu dengan menggunakan lampu lebih terang ataupun memaksimalkan cahaya matahari agar bisa masuk ke dalam ruangan. Misalnya dengan ukuran jendela yang besar.

Cahaya yang cukup akan memberikan kesan yang lega pada ruang tamu minimalis. Sekaligus juga dapat membuat furniture jepara Anda semakin awet. Saat membersihkan pun juga dapat lebih maksimal.

  1. Mengikuti Fungsi

Pada saat menempatkan kursi, agar paduannya semakin cantik, letakkan furniture sesuai dengan fungsinya. Selain itu, keseimbangan posisi juga amat penting. Misalnya dengan memadukan furniture yang berat dengan ringan. Menambah tanaman hias di dalam ruangan untuk memberikan kesan yang alami dan segar juga dapat menambah kesan manis.

Pengaturan furniture juga dapat diletakkan secara simetris. Misalnya kursi Jati Jepara Anda disandingkan dengan dua sofa kecil. Cara seperti ini akan membuat kesan minimalis dan tidak terlihat penuh.

  1. Tambahkan Dekorasi

Jika Anda memilih kursi Jati tanpa alas duduk, maka dapat menambahkan dekorasinya. Pilihlah alas duduk yang lembut dan ditambah dengan bantal kecil sebagai pelengkapnya. Selain dapat menambah kenyamanan, juga akan memberikan kesan yang lebih lembut di ruang tamu Anda. Sebaiknya, jangan tambahkan bantal terlalu banyak. Jika kursi bentuknya panjang, cukup beri dua saja.

Selain penataan kursi jati Jepara yang tepat, penambahan hiasan juga dapat memberikan kesan yang menarik pada ruang tamu. Anda juga akan betah untuk berlama-lama di ruangan tersebut.

Rekomendai Hiasan Dinding Ruang Tamu

Hiasan dinding yang ditambahkan pada ruang tamu dapat memberikan pengaruh kesan di dalam ruangan tersebut. Dekorasi ini dapat menggambarkan karakter dari pemiliknya juga. Berikut beberapa rekomendasi hiasan dinding ruang tamu yang dapat mempercantik ruangan Anda.

  • Cermin dengan Ukiran

Untuk menambah kesan vintage pada ruang tamu, Anda dapat memilih hiasan dinding berupa cermin dimana bingkainya terdapat ukiran khas Jepara yang indah. Adanya cermin pada ruang minimalis akan membuatnya menjadi lebih luas karena adanya ilusi bayangan di dalamnya.

  • Lukisan Ukiran

Lukisan tidak hanya berupa gambar dua dimensi saja. Saat ini, bentuk-bentuk ukiran yang unik telah banyak menjadi hiasan dinding ruang tamu. Adanya ragam hias seperti ini akan membuat dinding lebih terisi dan kesan klasik ruangan. Selain itu, tentu berbeda adri lukisan pada umumnya sehingga ruangan lebih unik.