3 Khasiat Minyak Kayu Putih Sebagai Obat Andalan Saat Sakit

Sudah bisa dipastikan bahwa semua orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan minyak kayu putih bukan? Minyak kayu putih merupakan andalan bagi semua orang untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Minyak ini juga multigfungsi dimana bisa dijadikan sebagai minyak pijat maupun untuk kerik. Selain itu, ada beberapa manfaat dari minyak kayu putih, yaitu :

  1. Untuk perawatan ketika sedang flu

Flu merupakan sebuah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mencegah flu yaitu satunya menggunakan minyak angin.

Minyak kayu putih mengadungb banyak zat penting yang bisa membantu membunuh bakteri dan virus di dalam tubuh yang menyebabkan flu. Selain itu, juga bisa digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Menghangatkan tubuh

Jika Anda menggunakan  minyak kayu putih maka Anda akan merasakan hangat pada tubuh. Kayu putih ini bisa digunakan sebagai media untuk menghangat tubuh ketika sedang merasa kedinginan.  Minyak ini mampu merangsang tubuh untuk menghasilkan panas di dalam tubuh.

  1. Mengobati sakit kepala

Jika Amda mengalami sakit kepala, tidak usah bingung mencari obat ya. Anda hanya cukup mengoleskan minyak kayu putih pada bagian pelipis. Minyak kayu putih ini akan berkerja dengan mengendurkan saraf dan otot yang tegang di sekitar kepala sehingga rasa kencang dan pusing akan segera hilang.