Cara Makan Buah Plum Yang Kaya Akan Manfaat

Siapa yang tidak tahu dengan buah plum?Buah yang memilki bentuk bulat ini memiliki rasa asam yang menyegarkan.Namun, tidak hanya rasa yang menyegarkan saja yang membuat buah ini dikenal masyarakat, tetapi buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.Salah sati manfaat buah plum ini yaitu dapat dijadikan sebagai asupan saat menjalankan program diet.

Bukannya tanpa alasan, buah plum ini menawarkan beberapa vitamin dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh. Lantas bagaimana cara mengonsumsi buah plum ini? Berbicara mengenai cara makan buah plum, Anda bisa memakan buah ini dengan beberapa cara, seperti:

  • Langsung dikomsusi

Cara ini merupakan cara paling mudah dan praktis, sebab langsung dimakan. Anda hanya perlu memilih buah plum yang sudah matang.Kemudian cuci dan belah buah plum tersebut.Buah plum yang sudah matang ini memiliki rasa yang menyegarkan sehingga sangat cocok dijadikan makanan penutup setelah makanan utama.

  • Diolah menjadi jus

Sama sepeti buah pada umumnya, Anda juga bisa memakan buah ini dengan cara diolah terlebih dahulu menjadi jus. Untuk cara membuatnya sendiri Anda hanya perlu menyiapkan 2-4 buah plum segar yang sudah dipotong dan di cuci bersih. Setelah itu masukkan ke dalam blender dengan menambah es batu, air, dan dua sendok makan gula.

Selain kedua cara diatas, Anda juga bisa mengolah buah plum ini menjadi selai ataupun saus plum. Kedua olahan ini tentunya tidak kalah dengan cara diatas baik dalam segi rasa maupun manfaat dari buah plum sendiri.