Cara Menambah Like Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer. Bahkan, kepopulerannya hingga kini belum padam sejak pertama kali kemunculannya di Indonesia pada 2010 lalu. Tak heran, jika banyak yang menjadikan Instagram bukan hanya sebagai media sosial personal semata, melainkan juga digunakan untuk promosi berbagai produk dari berbagai brand.

Namun, untuk menggunakan Instagram sebagai sarana promosi ada banyak strategi yang diperlukan. Salah satunya adalah dengan memiliki followers yang banyak. Apa hanya itu? Rupanya tidak. Followers yang banyak tidak menjamin eksistensi akun Instagram Anda. Diperlukan like yang banyak pada setiap konten Anda agar eksistensi akun terjaga. Lantas, bagaimana cara menambah like Instagram?

Jangan private akun

Cara menambah like Instagram yang paling utama adalah jangan ubah akun Anda ke mode private. Mengubah akun Anda ke mode private hanya akan membatasi banyak orang untuk melihat konten-konten yang Anda upload di Instagram, kecuali Anda memang tidak mementingkan banyaknya followers dan like.

Gunakan hashtag dan tag lokasi

Menggunakan hashtag bukan hanya membuat like Instagram bertambah, tetapi juga bisa meningkatkan followers. Dengan menggunakan hashtag, konten Anda akan dikelompokkan dan mudah ditemukan oleh pengguna lainnya. Begitu pula dengan tag lokasi. Tetapi, sebaiknya jangan menggunakan hashtag dalam jumlah berlebihan, karena akan dianggap spam oleh Instagram.

Buat konten yang bagus dan relate dengan masyarakat

Selain mengunggah konten yang sesuai dengan karakteristik akun yang Anda buat, buat juga konten yang cukup relate dengan target audiens Anda. Misalnya, banyak audiens yang suka kuliner, sesekali boleh Anda membahas tentang kuliner. Jika akun Anda berkaitan dengan bisnis kecantikan, bahas tentang fakta dan mitos kecantikan.

Upload konten di jam yang pas

Meski konten Anda merupakan konten terbaik sedunia sekalipun, jika Anda mengupload pada jam tidur di lokasi Anda berada, maka jangan harap mendapatkan like banyak. Ada beberapa waktu upload konten yang pas untuk mendapatkan like Instagram terbanyak, yaitu pagi pada pukul 08.00-09.00, siang pukul 12.00-13.00, dan malam pukul 18.00-20.00.

Atur jeda upload foto

Sebaiknya tidak unggah banyak konten dalam waktu bersamaan atau jarak waktu yang berdekatan, misalnya dalam 1 jam Anda mengunggah 5 foto sekaligus. Tentu pengguna atau followers Anda akan merasa bosan melihatnya, jika pada timeline penuh konten Anda. Berilah jeda, misalnya dalam satu hari unggah hanya 3 foto.

Update di Instastory

Instastory merupakan fitur yang masih tergolong baru di Instagram. Fitur ini paling banyak dilihat dan digunakan dibandingkan dengan konten pada feed. Untuk itu, posting konten pada feed yang baru Anda unggah di Instastory. Dengan begitu, followers Anda yang lebih sering melihat Instastory tahu jika Anda baru saja mengunggah konten.

Jadilah pengguna aktif

Luangkanlah sedikit waktu untuk memberikan like atau berkomentar pada konten-konten followers Anda atau orang yang Anda follow. Keaktifan ini bisa membuahkan hasil atau feedback pada konten-konten yang Anda upload. Mereka tentu akan turut mengunjungi profil dan like konten Anda sebagai ucapan terimakasih.

Jika beberapa cara tersebut masih kurang memuaskan, Anda bisa mencari cara lainnya, yaitu dengan menggunakan SMM Panel. SMM Panel merupakan suatu wadah pemasaran sosial media. Dengan menggunakan SMM Panel Indonesia terbaik Anda dapat membeli layanan sosial media, seperti like Instagram.