Cara Pinjam Pulsa Telkomsel dalam Kondisi Darurat

Mungkin Anda sering tanpa sadar kehabisan pulsa. Padahal tiba-tiba Anda sangat membutuhkan pulsa tersebut. Pengguna telkomsel bisa meminjam pulsa di kondisi darurat dengan mengetahui cara pinjam pulsa Telkomsel.

Bagaimana cara melakukannya? Apa saja yang harus dilakukan untuk meminjam pulsa Telkomsel? Nantinya, bagaimana cara untuk mengembalikan pulsa tersebut? Simak penjelasannya lebih lengkap di informasi ini.

Syarat dan Kriteria Mendapat Pinjaman Pulsa Darurat dari Telkomsel

Setiap operator biasanya melakukan penawaran kepada penggunanya yang terdeteksi tidak memiliki pulsa. Pulsa darurat yang ditawarkan jumlahnya tentu berbeda-beda tergantung masing-masing operator.

Penawaran seperti ini biasanya akan muncul melalui SMS atau aplikasi. Penawaran akan muncul mengikuti notifikasi atau pemberitahuan bahwa pulsa sudah Rp 0 atau habis.

Syarat dan kriteria masing-masing operator juga berbeda-beda ya. Prinsip penggunaannya juga berbeda dari paket-paket Telkomsel lainnya ya.

Apa saja syarat dan ketentuan mendapat pinjaman pulsa darurat bagi pengguna Telkomsel? Berikut ini beberapa syarat dan kriteria.

  • Gagal atau tidak berhasil melakukan panggilan telepon karena kehabisan pulsa.

  • Gagal atau tidak berhasil mengirim SMS karena kehabisan pulsa.

  • Ketika menggunakan internet, pulsa tiba-tiba habis.

  • Tidak dapat melakukan aktivasi layanan.

  • Transaksi lainnya yang tidak berhasil dilakukan karena kehabisan pulsa.

Selain syarat dan kriteria di atas, akan ada pertanyaan siapa yang bisa menggunakan pulsa darurat tersebut? Layanan pulsa darurat hanya dapat digunakan oleh para pengguna operator Telkomsel dengan kriteria berikut ini.

  • Merupakan pengguna kartu pra bayar Telkomsel (kartu As, kartu Simpati, dan Loop).

  • Merupakan pengguna aktif Telkomsel selama 60 hari lebih.

  • Tidak sedang menggunakan paket darurat dengan beban yang belum dibayar.

  • Telah memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan, jumlah pengisian ulang, dan kriteria lainnya.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel melalui Aplikasi My Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel tentu saja wajib dimiliki oleh para pengguna operator Telkomsel termasuk Anda. Aplikasi yang satu ini sangat memudahkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk meminjam pulsa darurat.

Bagaimana cara melakukannya? Pertama, buka aplikasi My Telkomsel di ponsel, pastikan sudah login ya. Kemudian cari pilihan “Recommended fot you”. Pilihlah “See All”.

Akan muncul beberapa pilihan paket khusus untuk mendapatkan paket pulsa darurat. Pilihlah salah satunya seperti “Paket Pulsa Darurat (Bayar Nanti)”. Kemudian pilihlah “Buy”. Transaksi pun selesai dan pulsa darurat bisa langsung digunakan.

Langkah-Langkah Pinjam Pulsa Telkomsel melalui UMB

Cara lainnya juga bisa dilakukan untuk meminjam pulsa Telkomsel. Cara ini bisa dilakukan melalui UMB atau kode USSD. Berikut ini langkah-langkahnya, yaitu:

  • Buka ponsel.

  • Ketik *500# lalu tekan tombol panggilan.

  • Akan muncul tampilan menu USSD.

  • Pilih nomor 5 berupa “Hiburan”.

  • Kemudian akan muncul pilihan lagi.

  • Pilih nomor 4 yaitu Paket Darurat.

Dua cara pinjam pulsa Telkomsel di atas sangat efektif dan efisien untuk dilakukan. Tentunya cara ini akan sangat membantu Anda di kondisi darurat. Namun, jangan lupa untuk membayarnya atau mengembalikan dana pulsa tersebut ya.

Pembayaran atau pengembalian dana pulsa darurat dapat dilakukan secara otomatis ketika Anda melakukan pengisian pulsa berikutnya. Jadi, jangan kaget jika ada potongan pulsa ketika melakukan pembelian pulsa ya.

Nantinya paket darurat ini juga akan bisa digunakan kembali. Pastikan Anda telah membayar paket darurat sebelumnya untuk bisa menggunakan paket ini lagi di kondisi darurat seperti sebelumnya.

Wah, sangat membantu dan menguntungkan para pengguna Telkomsel ya! Oh ya, dari pada kehabisan pulsa, mending beli pulsa atau menjadi agen pulsa di Family Pulsa aja yuk!