Cara Whatsapp Call di Laptop dengan Mudah Melalui WA Desktop

dari sekian banyak aplikasi yang ada saat ini, terutama untuk aplikasi mobile di smartphone dan laptop, rasanya WhatsApp atau WA adalah salah satu aplikasi yang cukup populer. Aplikasi ini digunakan sebagai media komunikasi dan bahkan memiliki pengguna dengan jumlah yang sangat besar. Bisa dibilang bahwa sebagian besar pengguna smartphone dan tablet menggunakan WA, baik itu untuk perangkat berbasis Android ataupun iOS dari Apple. Aplikasi WA ini sangat berguna sebagai sarana komunikasi. Awalnya, ini hanya hadir untuk sarana chatting saja dengan tambahan emoticon yang menarik. Lalu, sekarang ini telah berkembang lebih jauh lagi sehingga bisa digunakan untuk panggilan telepon hingga video call. Pengiriman file, gambar, dan video pun tersedia sehingga semakin praktis. Tak hanya itu saja, bahkan sekarang ada WA untuk desktop yang bisa dipasang di komputer dan laptop.

Akses WA Desktop dan WA Web

WA desktop menjadi suatu terobosan yang menarik dari WA. Ini karena WA umumnya hanya bisa digunakan di tablet dan smartphone saja. Ketika anda ingin menggunakannya di perangkat komputer atau laptop, biasanya anda harus menggunakan emulator yang nantinya akan menambahkan semacam sistem operasi Android di komputer anda sehingga anda bisa memasang aplikasi layaknya yang ada di smartphone, dan ini termasuk juga untuk WA dan aplikasi lainnya. Namun, pemasangan emulator ini tidak terlalu efektif karena akan memberikan beban pada kinerja laptop dan laptop dengan spesifikasi rendah akan kesulitan menjalankannya dengan lancar.

Karena itu, kemudian muncul WA Web di mana anda bisa membuka WA melalui browser. Cara ini cukup mudah digunakan. Anda nantinya cukup membuka WA web saja dan setelahnya anda cukup melakukan scan QR Code melalui aplikasi WA di gawai anda. Setelahnya, anda bisa menggunakannya layaknya aplikasi WA pada umumnya. Selanjutnya, muncul aplikasi WA desktop. Ini cukup unik karena aplikasi ditujukan langsung untuk komputer dan laptop dan ini tidak harus dengan web. Akses yang ada pun cukup lengkap layaknya WA pada umumnya. Ini nantinya akan tetap terhubung ke aplikasi WA di gawai anda. Tentu dengan adanya WA desktop, sekarang anda bisa melakukan panggilan telepon hingga video call dari WA. Baik itu menerima atau melakukan panggilan, itu bisa dilakukan.

Cara Whatsapp Call di Laptop dengan WA Desktop

WA desktop ini bisa anda gunakan dengan mudah. Proses pengunduhannya pun bisa anda lakukan dari website resmi dari pengembang WA sehingga ini memang aplikasi resmi dari WA langsung. Dengan demikian, anda tak perlu khawatir dengan kualitas dan sistem keamanan yang ada. Anda tidak akan kesulitan dalam mengakses menu yang ada, termasuk juga untuk melakukan panggilan telepon dan video call. Secara umum, prosesnya mirip seperti saat anda ingin menerima dan atau melakukan panggilan dari aplikasi WA di gawai anda. Tak ada perbedaan yang terlalu besar. Ketika ada panggilan masuk pun, nanti bisa anda notifikasi dan anda bisa jawab dari komputer atau laptop anda.

Anda bisa juga menggunakan GB WA untuk akses ini. Akses untuk download gb whatsapp apk terbaru pun sudah tersedia dan itu bisa anda unduh dari browser di gawai anda ataupun dari laptop untuk nantinya anda pindahkan ke gawai anda. Untuk sebelum melakukan WA call dan video call, anda perlu lebih dahulu menghubungkan WA anda ke WA desktop dan ini dilakukan dengan scan QR code. Nantinya, anda perlu memastikan bahwa WA anda juga sedang aktif karena ketika WA anda tidak aktif, panggilan tidak bisa anda lakukan. Panggilan itu akan menggunakan speaker dan microphone yang ada di komputer atau laptop anda sehingga anda perlu memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik.