Lakukan Secara Rutin, Berikut Cara Membersihkan Laptop Dengan Mudah

Laptop adalah salah satu alat elektronik yang hampir selalu digunakan setiap hari. Ditengah banyaknya aktivitas belajar dan bekerja dirumah, membuat penggunaan laptop menjadi sangat penting. Namun ada hal yang harus diperhatikan juga yaitu kebersihannya. Berikut adalah cara membersihkan laptop yang bisa anda lakukan dengan mudah di rumah.

3 Cara Membersihkan Laptop

  1. Menyiapkan Alat dan bahan

Beberapa bahan dan alat yang harus anda persiapkan adalah kain mikrofiber yang akan membantu dalam proses pembersihan laptop. Kemudian bahan pembersihnya anda bisa menggunakan Alkohol isopropil yang mudah ditemukan di toko bahan kimia. Bila alkohol tersebut tidak ada anda juga bisa menggunakan air bersih biasa.

  1. Membersihkan Layar Laptop

Cara Membersihkan Laptop adalah dengan membersihkan layar terlebih dahulu. Langkah yang dilakukan adalah dengan membasahi kain mikrofiber dengan larutan alkohol atau air bersih. Setelah kain dibasahi, anda bisa mengusap bagian layar laptop dengan perlahan dan searah. Hal yang perlu diingat adalah untuk jangan menuangkan langsung air atau alkohol ke layar laptop.

  1. Membersihkan Keyboard Laptop

Cara selanjutnya adalah membersihkan bagian keyboard. Sela sela keyboard laptop akan lebih berpotensi kotor. Untuk itu anda harus lebih teliti bila membersihkan area ini. Anda bisa membersihkan perlahan ke bagian sela sela dan sedikit meniupnya. Itulah beberap tips yang bisa anda lakukan dirumah dan bisa anda lakukan rutin untuk menjaga kebersihan laptop.