Manfaat Biji Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Daun kelor biasanya sering dijadikan sayur sehingga terasa lebih segar ketika dimakan. Akan tetapi ternyata biji kelor juga bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang belum mengetahui apa kandungan dan manfaat biji kelor maka perlu sekali untuk mengetahuinya sehingga bisa memanfaatkannya dengan lebih mudah menjadi salah satu bahan yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan tubuh.

Cara Menggunakan Biji Kelor

Tidak banyak orang yang tahu bahwa biji kelor menyimpan segudang manfaat yang baik. Oleh sebab itu Anda bisa mengetahui manfaat biji kelor dengan mengonsumsinya. Cara mengolah biji kelor agar bisa dikonsumsi adalah dengan mengsangrai atau menggunakan oven hingga kering dan pecah seperti popcorn. Selain itu juga bisa dengan merebusny seperti kacang dan siap dikonsumi, cara lainnya adalah dengn merebus dan dimbil sari airnya untuk diminum.

Manfaat Dari Biji Kelor

Setelah Anda mengetahui cara mengonsumsinya maka Anda perlu mengetahui apasaja manfaat biji kelor yang patut untuk diketahui. Berikut adalah manfaat dari biji kelor yang jarang diketahui.

  1. Mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi sehingga Anda bisa mengatur kadar gula dan kolestrol dalam tubuh.

  2. Mampu untuk mengencangkan dan merawat kulit tubuh sehingga terlihat lebih muda dan terawat.

  3. Mampu untuk membantu Anda mengatasi masalah tidur hal itu memicu Anda untuk tertidur lelap dan mengurangi stress.