Intip 5 Menu Lauk Nasi Padang Yang Lezat Favorit Semua Orang

Nasi padang adalah salah satu makanan asli dari Indonesia, tepatnya hidangan ini berasal dari daerah Sumatera Barat. Meskipun makanan ini berasal dari daerah Sumatera, tetapi makanan ini bisa ditemukan di seluruh Indonesia, bahkan sampai luar negeri loh. Makanan yang satu ini, banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Yuk intip berikut ini beberapa lauk dari makanan tersebut yang banyak digemari semua orang dalam sebuah Packaging makanan nasi padang.

5 Menu Lauk Yang  Paling Banyak Digemari

  1. Rendang

Siapa yang tidak mengenal dengan makanan ini, rendang adalah salah satu masakan minang yang terkenal karena kenikmatan rasanya. Makanan ini sudah terkenal dari ujung timur indonesia sampai ujung barat bahkan makanan ini termasuk salah satu makanan terenak sedunia. Dengan begitu, saat makan masakan nasi padang, tidak lengkap rasanya bukan jika tanpa rendang?

  1. Ayam Pop

Dari segi tampilan mungkin ayam pop ini sangat terlihat sederhana, tetapi jangan salah dengan rasanya. Memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang lembut yang membuat banyak orang untuk memilih lauk ini sebagai salah satu yang paling banyak digemari. Ayam pop ini terbuat dari daging ayam kampung dan diolah dengan air kelapa sehingga memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat.

  1. Gulai Otak

Memiliki rasa yang gurih dan creamy membuat gulai otak ini menjadi salah satu pilihan banyak orang saat mampir di rumah masakan padang. Meskipun gulai otak ini memiliki banyak sekali kandungan kolesterol, tetapi hal ini tidak membuat makanan yang satu ini menjadi sepi peminat. Selain karena rasanya yang gurih dan enak, gulai otak memiliki tekstur yang lembut dan sangat cocok disandingkan bersama dengan lauk nasi padang yang lain.

  1. Telur Dadar

Lauk yang satu ini memang terlihat sangat sederhana dan biasa saja. Tetapi, jangan salah. Telur dadar menjadi salah satu lauk yang paling banyak dipilih saat mampir di rumah masakan padang. Yang harus Anda ketahui, lauk telur dadar pada rumah masakan padang memiliki perbedaan dengan masakan telur dadar rumahan loh. Telur dadar ini menggunakan bumbu khasnya dan memiliki ukuran yang tebal dari telur dadar lainnya.

  1. Gulai Tunjang

Gulai tunjang ini menjadi salah satu lauk terfavorit pada rumah masakan padang. Makanan ini terbuat dari kaki sapi yang akan dimasak dan diolah dengan bumbu gulai. Untuk memasaknya, juga memerlukan keahlian khusus agar tekstur kaki sapi menjadi lunak dan tidak alot. Gulai tunjang ini berbentuk seperti sup yang berkuah, sehingga sangat cocok untuk diguyur kedalam nasi padang.

  1. Sayur Nangka

Selain beberapa pilihan diatas, sayur nangka menjadi salah satu hal yang wajib ada pada menu nasi Anda. Rasanya yang gurih dan bersantan dan pedas akan membuat Anda nagih untuk memakan makanan yang satu ini. Terbuat dari nangka yang muda dan diolah dengan santan dan bumbu rahasia, membuat makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat. Maka tak heran jika lauk ini paling banyak dipilih di rumah masakan padang.

Demikianlah beberapa rekomendasi lauk yang paling banyak digemari dan dipilih di rumah masakan padang. Makanan yang satu ini memang salah satu makanan terfavorit bagi semua orang, karena memiliki cita rasa yang enak. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang menyukai rasa makanan yang pedas dan berbumbu.