Oleh Oleh Khas Lampung yang Wajib untuk Dipertimbangkan

Tradisi wajib yang kita lakukan ketika berlibur adalah membeli buah tangan. Lampung yang dikenal sebagai kota pisang ini memiliki oleh oleh yang khas dan menjadi kebanggaan para penduduknya. Ketik kita berlibur ke Lampung, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan buah tangan yang akan kita beli. Sambal Lampung menjadi oleh oleh yang khas dan disajikan dengan pilihan yang beragam. Sambal goreng udang, ikan peda, sambal bawang Lampung dan sambal ijo Lampung merupakan beberapa jenis sambal Lampung yang dapat kita jadikan oleh oleh.

Tidak hanya sambal Lampung, kemplang menjadi buah tangan lainnya yang patut untuk kita pertimbangkan. Makanan ini terbuat dari bahan ikan tenggiri dan memiliki rasa yang gurih. Proses pembuatan makanan ini cukup unik. Jika kerupuk lainnya digoreng dengan menggunakan minyak sayur, kemplang digoreng dengan menggunakan pasir. Makanan yang lezat ini dikemas dengan menggunakan plastik berukuran besar.

Kudapan khas Lampung yang dijadikan oleh oleh adalah Lempuk durian. Makanan ini sangat populer dan banyak dijadikan buah tangan oleh para wisatawan. Proses pembuatan makanan ini serupa dengan pembuatan dodol. Selain durian, bahan utama yang digunakan dalam pembuatan Lempuk adalah gula merah. Rasa durian pada Lempuk terasa sangat kuat. Makanan ini sangat legit dan memiliki rasa yang manis. Untuk Lempuk durian dengan berat 200 gram, makanan ini dijual dengan harga 35.000 hingga 40.000