4 Tips Memilih Sepeda Thrill Untuk Dapatkan Produk Terbaik

Sepeda gunung atau yang biasa dikenal dengan istilah thrill merupakan produk yang akrab di kalangan pegowes handal. Terutama mereka yang suka medan menantang seperti perbukitan. Tentu melihat medan yang ekstrim, diperlukan sepeda thrill yang berkualitas. Yuk cek bagaimana cara dapatkan sepeda terbaik sebagai berikut!

Tips Untuk Dapatkan Sepeda Gunung Terbaik

  1. Mengenal Jenis Sepeda Dengan Baik

Sebelum memilih sebuah sepeda, anda harus tahu apa saja jenis yang ada di pasaran. Dengan begitu, anda tidak akan keliru saat hendak membeli sepeda. Setiap sepeda memiliki jenis yang berbeda, yaitu road bike, city bike, dan MTB. MTB merupakan singkatan yang digunakan untuk menyebut sepeda gunung atau mountain bike.

Bahan yang digunakan untuk membuat sepeda ini jelas berbeda dengan sepeda biasa. Adapun bahan yang digunakan terbuat dari kerangka baja yang kemudian diberi campuran berupa serat karbon dan aluminium. Sepia MTB juga harus memiliki shock breaker karena sangat berguna di jalanan yang bergelombang dan penuh dengan bebatuan.

  1. Pilih Produk Yang Direkomendasikan

Tidak dapat dipungkiri jika sepeda dengan mereka yang terkenal memiliki kualitas yang lebih terjamin. Dengan begitu, anda tidak perlu ragu karena sudah ada nama yang mereka tanggung dibalik produk yang dijual. Anda bisa meminta rekomendasi sepeda gunung terbaik dari rekan yang hobinya sama dengan anda. Dengan begitu, anda akan menemukan produk dengan kualitas yang tidak main main.

Selain dari teman, anda pun bisa meminta rekomendasi dari pegawai yang ada di toko sepeda. Kemudian mintalah izin untuk mencoba sepeda tersebut setidaknya satu putaran di dalam toko. Dengan begitu, anda bisa merasakan sendiri apakah sepeda tersebut terasa nyaman atau tidak. Apalagi yang aspek kenyamanan sifatnya sangat subjektif sehingga tidak ada patokan khusus.

  1.  Tidak Boleh Terjebak Promo

Memang mendapatkan promo harga yang besar adalah harapan setiap konsumen. Namun di samping itu, anda perlu melihat bagaimana kualitas produk yang dijual. Jika sampai salah pilih sepeda, maka anda tidak akan merasakan nyaman saat menjalankan hobi yang anda sukai. Tentu hal tersebut sangat disayangkan dan malah akan membuat sepeda jarang dipakai.

Sebaliknya, jika promo didapat dari produk ternama dan kualitasnya pun baik, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mengambil produk tersebut. Demi memastikan, jangan lupa untuk test drive sepeda tersebut sebelum deal. Harusnya toko tidak keberatan jika ada konsumennya yang ingin mencoba sepeda tersebut selama hanya di dalam toko.

  1. Bacar Review Di Internet

Membaca review di internet menjadi salah satu cara paling penting yang wajib anda lakukan sebelum membeli sepeda gunung. Meskipun anda tidak mengenal siapa yang menulis review tersebut, namun opini public bisa menjadi bahan pertimbangan. Lihatlah apakah kebanyakan pelanggan yang sudah pernah menggunakannya merasa puas atau tidak.

Seperti yang anda tahu harga sepeda thrills harganya tidak murah. Sangat disayangkan jika anda sampai memilih produk yang tidak nyaman saat digunakan. Desain memang penting namun bukan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Yang terpenting, sepeda terasa nyaman saat digunakan dan membuat anda kalau penggunanya merasa enjoy.

Memang tidak banyak tips yang perlu diperhatikan saat memilih sepeda gunung. Namun anda perlu mengingat empat poin tadi dan jangan sampai lupa. Dengan begitu, anda akan mendapatkan produk terbaik yang pastinya nyaman saat digunakan di medan yang ekstrim. Tips tadi juga bisa anda terapkan untuk mendapat sepeda listrik terbaik.