Cocok Untuk Wajah Bulat, Berikut 5 Tips Berhijab Agar Tampak Tirus

Bentuk wajah yang bulat seringkali membuat hijabers jadi kurang percaya diri. Padahal, mereka juga bisa melakukan cara agar membuat wajah terlihat lebih tirus. Ada banyak tips dan trik yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan. Agar memudahkan anda, berikut beberapa tips berhijab agar tampak tirus.

Tips dan Trik Untuk Membuat Wajah Hijabers Tampak Tirus

  1. Hindari Menggunakan Model Hijab yang Menumpuk di Bagian Leher

Salah satu hal yang bisa anda terapkan agar wajah tidak terkesan bulat adalah dengan memperhatikan penggunaan model hijab. Jangan sampai anda melipat hijab yang terkesan mengikat secara berlapis di bagian leher agar lebih bagus. Menumpuk jilbab di bagian leher akan memberikan yang lebih penuh dan leher terkesan pendek.

Selain itu, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan hijab tanpa jarum pentul dan juga ciput. Penggunaan ciput ninja juga dapat menjadi alternatif bagi para hijabers agar membuat wajah lebar yang anda miliki semakin panjang. Ciput ninja bisa dibilang sebagai  solusi untuk menghindari pipi chubby yang bisa ditemukan e-commerce dan offline store.

  1. Menghindari Bahan Katun atau Berkerut

Bagi anda para hijabers yang memiliki karakter bentuk wajah yang lebar dan bulat, hindari penggunaan jilbab dengan bahan katun dan berkerut. Karena penggunaan bahan tersebut akan memberikan kesan wajah yang lebar dan bulat. Sementara itu, hijab berbahan crinkle akan membuat wajah dan tampilan anda menjadi lebih bervolume, sehingga wajah jadi lebih berisi.

Karena alasan tersebut, anda bisa menggunakan model hijab kotak atau lebar yang longgar. Pilih hijab pashmina dengan bahan chiffon atau ceruti dengan inner hijab. Pemilihan hijab yang satu ini akan sangat ideal untuk digunakan pada wajah bulat. Kemudian, anda bisa membentuk hijab tanpa menggunakan jarum pentul, agar wajah tidak kesan besar.

Dengan kata lain, anda bisa memilih bahan hijab yang nyaman dan gampang dibentuk. Hal ini membuat anda jadi lebih leluasa dalam berkreasi dengan menggunakan jilbab secara keseluruhan. Anda bisa memilih bahan voal yang adem dan tidak mudah kusut agar wajah tidak bervolume saat menggunakan hijab.

  1. Hindari Penggunaan Hijab yang Ramai

Tips hijab yang selanjutnya yaitu dengan menghindari memakai hijab segi empat dengan motif yang terlalu ramai. Memakai hijab ramai motif akan menampilkan kesan wajah yang tembem. Selain itu, hindari juga pemakaian aksesori besar dengan hijab. Sebaiknya, gunakan hijab yang simpel dan bebas dari pemakaian aksesoris pada hijab agar tidak terkesan penuh.

  1. Menggunakan Hijab Warna Hitam

Warna hitam memang menjadi andalan hijaber untuk digunakan dalam aktivitas sehari hari. Memang benar, warna hitam dapat memberikan kesan kurus dan tirus pada wajah yang terlihat chubby. Tapi sebaiknya, anda harus menggunakan hijab warna hitam sesuai dengan dengan busana yang akan anda kenakan tetap matching dan menarik.

5 Percaya Diri

Tips berhijab agar tampak tirus yang paling penting bagi muslimah yang memiliki wajah lebar dan bulat adalah percaya diri. Jika anda confident menggunakan  pakaian tersebut,  maka apapun yang anda kenakan pasti terlihat cantik dan memesona. Sebagai saran, anda juga bisa mendapatkan produk terbaik di buttonscarves.

Dengan demikian, bagi anda hijabers yang memiliki karakteristik wajah yang cenderung bulat dan pipi chubby, maka  bisa berkreasi dengan hijab yang paling cocok. Anda hanya perlu menyesuaikan hijab dengan bentuk wajah dan model hijab terbaik. Jangan sampai salah menggunakan model hijab agar wajah tidak terkesan semakin bulat lagi.