Rekomendasi Universitas Jurusan Teknik Industri di Surabaya

Gelar sarjana sudah menjadi syarat umum untuk dapat bersaing di dunia kerja terutama di perusahaan-perusahaan yang bonafit yang ada di Indonesia. Hampir semua bidang pekerjaan menentukan syarat bagi calon karyawan yang ingin bergabung di sebuah perusahaan memiliki gelar sarjana minimal S1. Untuk mampu bertahan dan bersaing di dunia kerja nantinya, kuliah menjadi jenjang pendidikan penting yang harus ditempuh. Universitas memang diharapkan dapat mencetak generasi-generasi bangsa yang berkarakter dan memiliki skill sehingga mampu bersaing secara global.

Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki deretan universitas yang berkualitas yang telah banyak mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas. Beberapa diantara universitas tersebut juga masuk pada deretan 10 besar universitas terbaik di Indonesia. Oleh sebab itu, kuliah di Surabaya dapat menjadi salah satu jalan terbaik untuk menatap masa depan yang cerah dan meraih kesuksesan. Universitas-universitas yang ada di Surabaya ini memiliki berbagai pilihan jurusan yang dapat kalian pilih, salah satunya adalah jurusan teknik industri. Jurusan ini bisa menjadi batu loncatan kalian untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Daftar Universitas dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Surabaya

Jika kalian sangat ingin melanjutkan kuliah di Surabaya, tapi masih bingung universitas apa yang memiliki jurusan teknik industry di Surabaya? Berikut ini daftar universitas dengan jurusan teknik industry di Surabaya yang bisa menjadi pilihan kalian:

  1. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1957. Hingga sekarang, kampus ini telah banyak mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas. ITS juga menjadi salah satu dari sepuluh universitas terbaik yang ada di Indonesia.  ITS beralamatkan di Jalan Raya ITS, Keputih, Sukolilo, Surabaya.

  1. Universitas Surabaya (UBAYA)

Ubaya telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Universitas telah berdiri sejak tahun 1966 di Jl. Raya Rungkut, Kali Rungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Jurusan Teknik Industtri di Ubaya ini telah mendapatkan sertifikasi internasional AUN-QA (Asean University Network)

  1. Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG)

Untag merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya. Kampus ini terletak di Jl. Selowaru 45, Surabaya. Kampus ini memiliki program studi yang lengkap, mulai dari program sarjana, magister dan doctor.

  1. Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya

ITATS merupakan perguruan tinggi swasta di Surabaya yang berdiri sejak tahun 1963. Sejak awal berdiri, perguruan tinggi ini lebih fokus pada bidang teknologi dengan membuka tiga fakultas, yaitu fakultas teknologi industry, fakultas teknik sipil dan perencanaan dan fakultas teknologi kelautan.

  1. Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS)

Sejak 2006, taknik industry ISTTS menjadi satu dari dua jurusan teknik industtri se-Indonesia yang dipercaya oleh ASEAN Society for Environmental Protection sebagai penyelenggara pembelajaran Environmental Management Accounting (EMA)

Keuntungan Kuliah di Jurusan Teknik Industri

Bagi kalian yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan jurusan teknik industry, kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut ini:

  1. Lulusan teknik industry bisa masuk ke industry jasa seperti keuangan, konsultasi, teknologi informasi dan pelayanan masyarakat.

  2. Sarjana teknik industry dibutuhkan perusahaan untuk mengolah informasi.

  3. Meski menyandang gelar sarjana teknik, lulusan teknik industry bisa bekerja sebagai HRD, sebab telah dibekali dengan pengetahuan tentang pengembangan manusia terutama dari aspek perkembangan industri.

  4. Beberapa perusahaan membutuhkan lulusan teknik industry untuk memperkuat divisi safety, health and environment bersama dengan lulusan teknik sipil dan kesehatan masyarakat.