Yuk Kenali 3 Makanan Khas Purwokerto Yang Menggugah Selera

Jika anda datang ke Purwokerto, selalu sempatkan untuk mencicipi makanan khasnya. Seluruh makanan yang ditawarkan terlihat menggugah selera dan memiliki citar rasa yang menggoyang lidah. Berikut daftar makanan khas Purwokerto yang wajib anda cicipi.

Makanan Khas Daerah Purwokerto

  1. Soto Sokaraja

Makanan khas dari Purwokerto yang pertama adalah soto sokaraja. Soto ini merupakan menu yang legendaris lantaran menjadi salah satu warisan nusantara dan menambah daftar panjang varian soto di Indonesia.

Sotio ini memiliki kuah kaldu daging sapi, yang dipadu dengan potongan kacang. Soto sokaraja memiliki rasa yang jauh lebih gurih dan kuat akan rasa kacang. Hal itulah yang membuat soto ini sangat khas dan patut anda coba jika datang ke Purwokerto.

  1. Getuk Goreng

Mungkin banyak diantara anda yang sudah tidak asing dengan gethuk. Namun pernahkah anda mencoba getuk goreng? Makanan yang satu ini biasa digunakan untuk oleh oleh para wisatawan yang datang ke Purwokerto.

Makanan  tersebut memiliki rasa yang unik dan nagih. Perpaduan rasa manis dan gurih cocok digunakan sebagai camilan selama perjalanan. Jika tertarik untuk membelinya, banyak penjual yang menjajakan dagangannya di sekitar jalan Soedirman.

  1. Kraca

Makanan kedua yang wajib anda coba adalah kraca. Makanan ini menggunakan keong sebagai bahan utama. Keong ini dimasak dengan rempah rempah dan kuah pedas sehingga benar benar nampol dan gurih. Jajanan ini bisa anda temukan di malam hari.

Itulah beberapa informasi terkait dengan makanan khas daerah Purwokerto yang wajib anda coba. Akan sangat disayangkan jika panganan daerah seperti ini anda lewatkan begitu saja. Jajanan tersebut akan membuat anda semakin mengagumi Purwokerto.